Breaking News

 


Jalin silahturahmi, Pangkoarmada II Kunjungi MNC Media Biro Surabaya

Surabaya, Figurnews.com--Sebagai upaya menjalin silahturahmi di bidang  komunikasi dan meningkatkan peran media massa dalam penyebaran informasi yang berkaitan dengan tugas dan eksistensi Komando Armada II  (Koarmada II) yang berada di wilayah Jawa  Timur, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) didampingi Kadispen Koarmada II mengunjungi kantor MNC Media Biro Surabaya di Gedung Bursa Efek Indonesia Surabaya, Senin (30/8).


Kehadiran Pangkoarmada II diterima langsung oleh Kabiro MNC Media  Surabaya  Ahmad Willyanto,  dan Executive Produser Yazman Adi. Kunjungan ini dilaksanakan karena keberadaan media massa khususnya Media Elektronik , memiliki posisi yang penting dalam kehidupan masyarakat. Karena dapat mempengaruhi khalayak melalui pesan berupa informasi, hiburan, pendidikan maupun pesan-pesan lainnya dan dapat dijangkau masyarakat secara luas.


Disamping  melakukan kunjungan media, Pangkoarmada II juga berkesempatan menjadi narasumber mengenai  peran Koarmada II dalam program penanganan pandemi Covid-19 ,dalam program siaran langsung iBreak di saluran iNews TV.


Sebagai narsum, Laksda Iwan secara gamblang menjelaskan tentang peran TNI AL khususnya Koarmada II membantu pemerintah provinsi dan kabupaten dalam upaya percepatan  penanganan Covid-19, yang dilaksanakan secara masif dengan tujuan mengatasi serta meringankan beban masyarakat, membangun herd immunity serta menekan dan mengendalikan penyebaran virus global tersebut.

Adapun upaya nyata selama ini yang telah dilakukan Koarmada II sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. antara lain Serbuan Vaksinasi khususnya untuk Masyarakat Maritim, termasuk mereka yang berada di pulau-pulau terpencil yang sulit dijangkau oleh instansi lain karena kendala transportasi laut. 

Koarmada II juga membentuk Satgas Bantuan Oksigen gratis karena memiliki kapal yang dapat memproduksi oksigen murni, kemudian melaksanakan Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah Reguler  karena prajurit Koarmada II juga banyak yang menjadi penyintas Covid-19. Selain itu Koarmada II aktif dalam Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan, PPKM, Tracing dan Testing. Serta menyiapkan sejumlah fasilitas perawatan dan isolasi bagi prajurit dan masyarakat yang terpapar baik di Pendirat maupun di Kapal.


Di akhir wawancara, Pangkoarmada II menyampaikan pesan jika pandemi Covid-19 adalah momentum yang sangat baik untuk memperkuat persatuan, kesatuan, dan semangat gotong royong. Kemudian jangan mudah mempercayai informasi yang belum teruji kebenarannya dan cenderung menimbulkan kebingungan dan keresahan masyarakat. Karenanya jadilah bagian dari solusi, jangan malah menjadi bagian dari masalah.

(Dodi Ifanda 08116608121)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre