Breaking News

 


Ivan Gunawan Kerjasama 3 Pilar Gelar Giat Vaksinasi Gratis Tahap Ke-2 dan Berikan Baksos di Kelurahan Tanah Sereal Jakarta Barat



Jakarta - Figurnews.com -  Gelar operasi kemanusiaan dalam rangka Bhakti Kesehatan untuk Negeri berupa kegiatan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat DKI Jakarta, Minggu (29/08/2021)

Dengan Antusias warga untuk vaksinasi sangat tinggi Kehadiran sosok Ivan Gunawan di tengah penyelenggaraan vaksinasi warga Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat, menarik warga berbondong-bondong ikut divaksin.

Penyelenggaraan vaksinasi bersama tiga pilar, yaitu TNI-Polri, Bank DKI dan stakeholder lainnya. Dalam kegiatan vaksinasi yang menggunakan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca hadir Lurah Tanah Sereal, Kapolsek Tambora AKBP Iver Soon Manosoh dan Wakapolsek Tambora , Danramil 01/Ts, Mayor Inf Zulkarnaen Galib, Para Babinsa, dan Nakes Kelurahan Tanah Sereal. 

"Lurah Suharti saat dikonfirmasi  mengapreasi dengan kegiatan vaksinasi tahap 2 di wilayah kelurahan Tanah Sereal".

Adapun pelaksanaan kegiatan vaksin ini, antara lain Lurah Tanah Sereal, Tambora Jakarta Barat DKI Jakarta menjelaskan, “Kegiatan vaksin hari ini targetkan utamanya masyarakat umum usia 18 tahun ke atas,” ujarnya.



Target 1000, malah kelebihan kuota saat ini adalah masyarakat umum,warga datang untuk divaksin. Hari ini tercatat sekitar 1700 warga masyarakat hadir untuk di vaksin,"  ungkap Suharti di Kelurahan Tanah sereal.

Kegiatan vaksinasi nasional tahap 2 ini menggunakan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca," 

Selain untuk menekan penyebaran Covid-19, kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Jika semua masyarakat sudah memperoleh vaksin Covid-19 diharapkan akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

Lurah Tanah Sereal, Ibu Suharti, mengatakan kesimpulan itu saat hadir pada giat vaksinasi bersama Ivan Gunawan, di Kantor Lurah Tanah Sereal, Jakarta Barat, menarik warga berbondong bondong ikut vaksinasi.

Ini bukan pertama kali Ivan Gunawan dan Yayasan Indonesia Pasti Bisa mendatangi warga Tanah Sereal. Seperti kali pertama, Ivan Gunawan membagi-bagi sembako usai divaksin. Tak sedikit yang minta foto bersama Ivan. Strategi ini sukses mencapai target vaksinasi.

Lurah Suharti amat mengapresiasi kehadiran sosok selebritas dalam aksi vaksinasi ini. “Ivan Gunawan mampu menghadirkan banyak warga. Saya apresiasi dan optimis 70 persen warga Kelurahan Tanah Sereal dapat divaksin,” tuturnya.

Asisten Kesra Kota Administrasi Jakarta Barat, Haji Amin, menyebutkan vaksinasi untuk lansia tetap diperhatikan dalam vaksinasi di Tanah Sereal ini. Sejak awal, pemerintah memprioritaskan vaksinasi kaum lansia, karena mereka rentan terancam Covid-19. Tantangan ada pada informasi yang diterima lansia. Sering mereka terpapar informasi hoax. Dengan edukasi yang benar, mereka sadar ancaman Covid-19 dan minta divaksin.

Berharap, para lansia dan warga yang masih ragu, bertanya pada dokter, puskesmas, tokoh agama
Warga Jakarta Barat yang sudah divaksin mencapai 60 persen. Pencapaian itu tak lepas dari metode pendekatan kepada warga. Pemerintah bersama TNI-Polri serta stakeholder lain turun ke rumah-rumah warga di RT/RW. Mereka menjemput bola.

Pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tanah Sereal hari ini, dibantu oleh tenaga kesehatan dari Polres Jakarta Barat, dan Koramil 01/Ts.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas Suharti Lurah Tanah Sereal Tambora Jakarta Barat DKI Jakarta.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Kelurahan Tanah Sereal Tambora Jakarta Barat DKI Jakarta memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

(DP)












Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre