Breaking News

 


Ini Yang Dilakukan Dekranasda Tanah Datar Sukseskan Randang Mendunia

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Dekranasda Tanah Datar bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah meningikuti gerakan bersama masak rendang serentak secara virtual di seluruh dunia, Sabtu (21/8/2021) yang dilaksanakan di halaman Gedung Indojolito Batusangkar.

Hal tersebut demi men dukung dan mensukseskan pendaftaran masakan Rendang sebagai Warisan Budaya Indonesia ke UNISCO

Kegiatan yang dipusatkan di Padang  dibuka secara resmi Gubernur Sumbar Mahyeldi, didampingi Lantamal II Teluk Bayur, Dharma Pertiwi, Dekranasda,  Bhayangkari, Minang Diaspora, Dekranasda Sumbar, dan Ikaboga.

Tak terkecuali di Tanah Datar juga diikuti sejumlah OPD dan masyarakat, dengan memasak rendang di masing-masing lokasi (di rumah atau dapur) secara serentak di seluruh dunia.

Ikut memasak rendang tersebut Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Ny. Pattty Richi Aprian dan beberapa OPD di antaranya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperidag. Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Perikanan, Pemerintah Kecamatan Sungai Tarab dan peserta lainnya.

“Dekranasda Tanah Datar memasak rendang secara serendak dilaksanakan di halaman Gedung Indojolito  sebanyak 5 tungku dan diikuti di kecamatan serta masyarakat di masing-masing lokasi (di rumah atau dapur) secara serentak di seluruh dunia yang ditayangkan live secara virtual," kata Ny. Lise Eka Putra.

Dengan partisipasi Tanah Datar dalam kegiatan ini tambah Ny.Lise, bisa mengantarkan masakan kebanggaan Minangkabau menjadi tercatat sebagai warisan budaya di Unesco.

“Melalui gerakan rendang mendunia ini semakin menggelorakan program bangga buatan Indonesia,” katanya. (SUTWN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre