Breaking News

 


Heboh, Warga Desa Srigunung Dapat Ikan Gabus Berwarna Emas



SRIGUNUNG MUBA , Figurnews.com - Warga dusun 8  desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, di hebohkan  se ekor ikan Gabus berwarna ke emasan di Embung desa sebelah Pondok Mabak'ul Hisan pada Rabu 18 Agustus 2021.

Ikan berwarna ke emasan tersebut didapatkan seorang warga bernama Alpian warga setempat.


Alpian menceritakan,  sebelumnya sudah banyak orang yang melihat keberadaan ikan ini dan mencoba memancing namun belum pernah berhasil.

“Kawan yang sudah sering mancing diembung menceritakan ke saya dan mengajak mancing. Akhirnya saya ke sana  melihat ikan tersebut, ketika sampai di embung ternyata memang benar ikan tersebut muncul kepermukaan air,” kata  Alpian,  Kamis  (19/8/2021) pada awak media.

Lebih lanjut Alpian,  dirinya  bergegas  mengambil pancing, hanya dengan umpan ikan sepat kecil, Pian mengaku ikan ini  memakan umpannya saja dan tak terkait  pancing. 

“Memang berbeda dengan ikan gabus biasanya, saat ditarik ikan ini sama sekali tidak memberontak bahkan sangat jinak,” ungkapnya.

Kemudian Ikan  jenis langka ini pun dengan cepat menyebar di mensos, hanya dalam beberapa jam saja sudah ramai orang melihat. Tidak sedikit pula yang menawar dengan nilai yang cukup fantastis.

“Banyak yang datang sekedar ingin melihat bahkan ada yang sudah menawar diangka puluhan juta hingga mau menukar dengan motor antik,” jelasnya.

Pian juga mengatakan,  dirinya hanya ingin merawat terlebih dulu ikan ini. “Mudah-mudahan saja ikan ini membawa berkah bagi kami,” pungkasnya.

Sementara  itu saat di konfirmasi kebenaran ikan tersebut kepala desa Srigunung Iwan Harianto membenarkan warganya yang menemukan ikan dengan warna ke emasan. “Tempat ikan itu ditemukan  ditempat embung penampungan air,” tutup  Iwan Herianto.(Dr)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre