Breaking News

 


Hampir Seminggu Warga Bosua Tak Bisa Nelpon dan Internet

 

Foto: BTS Kominfo di Desa Bosua. Minggu, (22/08/2021).

MENTAWAI. FN- Peralatan tower Base Transceiver Station (BTS) 4G di Desa Bosua, Kecamatan Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai mengalami masalah dalam minggu ini.  

"Rusaknya dari hari senin, tanggal 16 agustus 2021 lalu, kabarnya tersambar petir," ungkap Kepala Desa Bosua, Irman Jon kepada figurnews.com di lokasi tower BTS Kominfo. Minggu, (22/08/2021). 

Saat ini kebutuhan jaringan telepon dan internet lanjutnya sangat penting. Pasalnya, kebanyakan pelajar dan mahasiswa di Desa itu melaksanakan sekolah dan kuliah dalam jaringan (Daring). 

Ditambah dengan kebutuhan lain seperti pengiriman uang melalui jaringan internet. Apalagi wilayah Desa Bosua merupakan kawasan wisata Katiet. Tentunya jaringan menjadi kebutuhan mendasar. 

Meski belajar Daring, masih banyak juga anak-anak warga setempat dikatakannya berada di luar kepulauan Mentawai. Makanya orang tua anak butuh jasa pengiriman uang disini. 

"Kita akan melaporkan kerusakan peralatan ini ke Kominfo, semoga nanti dapat diperbaiki," tambahnya. 

Foto: Kepala Desa Bosua, Irman Jon saat mempertanyakan perangkat yang rusak kepada penjaga tower, Gemar Samaloisa di lokasi BTS Kominfo.

Kepala Desa baru itu berharap selain nanti diperbaiki agar ditambah kapasitas akses jangkauan BTS 4G tersebut. 

"Kami berharap agar kapasitas BTS ini ditingkatkan, supaya jaringannya lebih bagus dari sebelumnya, sehingga masyarakat di 11 dusun dapat menikmati," terang Irman Jon. 

Menurut informasi yang dirangkum figurnews.com, sejak diupgradenya BTS menjadi 4G ini, jangkauan telepon seluler menjadi berkurang. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre