Breaking News

 


Fraksi Golkar Nasril In Dt. Malintang Sutan, SH Berikan Apresiasi Terhadap Pemko Solok


Solok Kota ,Figur news ,com -

Fraksi Golkar memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Solok yang telah mengambil tindakan cepat dalam menyesuaikan langkah-langkah kerja pemerintahan daerah dengan melakukan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2021.

Demikian disampaikan oleh Nasril In Dt. Malintang Sutan, SH dalam pandangan umum fraksi Golkar terhadap nota penjelasan Walikota Solok atas Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Solok tahun 2021-2026 dalam sidang Paripurna DPRD kota Solok pada Rabu (04/08/2021) bertempat di ruang sidang DPRD kota Solok.

Sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 70 ayat 2, “Bupati/Walikota menetapkan rancangan peraturan daerah tentang RPJMD kabupaten/kota yang telah dievaluasi oleh Gubernur menjadi peraturan daerah kota/kabupaten paling lambat 6 bulan setelah Bupati/Walikota dilantik.

Berkaitan dengan itu melalui koordinasi yang panjang akhirnya pemerintah daerah kota Solok baru menyerahkan RPJMD tersebut pada 28 Juli 2021. Kemudian DPRD menindak lanjuti pada 3 Agustus dalam sidang paripurna DPRD kota Solok.

Fraksi Golkar menilai, pada hakikatnya Ranperda ini dimaksudkan untuk menyelaraskan pembangunan daerah dengan kebijakan yang sifatnya Nasional. Agar mendapat kesesuaian dalam program nasional kedepan, serta untuk menghindari ketimpangan dalam pembangunan diberbagai bidang.

“Ranperda ini harus dikaji secara komprehensif dengan mengacu pada visi dan misi arah kebijakan pembangunan. Dalam RPJMD harus sesuai dengan misi RPJMD kota Solok yang menjadi tolak ukur, sehingga kebijakan pemerintah daerah kedepannya mampu menuntaskan tujuan pembangunan, sasaran, strategi dan arah kebijakan serta program yang dijabarkan secara rinci dalam dokumen akhir RPJMD kota Solok dapat tercapai,” jelas Nasril In. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre