Breaking News

 


Digitalisasi Layanan Melalui Aplikasi Mobile JKN Faskes Mudahkan dr.Syahril Layani Peserta JKN-KIS

Pasaman Barat, Figurnews.com - Pandemi Covid-19 tentunya menuntut kita untuk bisa menyesuaikan diri termasuk membatasi kegiatan-kegiatan yang sifatnya adalah tatap muka. Hal ini pun juga dilakukan sama di sektor kesehatan masyarakat pun dipaksa atau dituntut untuk bisa berinteraksi menggunakan teknologi seperti misalnya aplikasi yang dapat membantu masyarakat mengakses berbagai layanan kesehatan.

Hal itulah yang kemudian dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 yang tujuannya untuk meminimalisir penularan Covid-19 di tanah air. BPJS Kesehatan telah memiliki platform digital berupa aplikasi Mobile JKN, namun untuk memudahkan peserta mendapatkan pelayanan khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini, BPJS Kesehatan meluncurkan aplikasi Mobile JKN Faskes bagi mitranya yang bekerjasama khususnya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan juga menambah fitur terbaru pada aplikasi Mobile JKN yakni fitur pendaftaran pelayanan atau antrean online dan fitur Konsultasi Dokter.

Pemilik sekaligus pimpinan fasilitas Kesehatan tingkat pertama (FKTP) Dokter Praktik Perorangan (DPP) dr Syahril mengapresiasi dan mengaku jika saat ini perkembangan kualitas pelayanan kesehatan menjadi meningkat dengan berbagai kemudahan layanan melalui sarana inovasi digital yang dilakukan BPJS Kesehatan sehingga memberikan kemudahan layanan bagi dirinya dalam melayani peserta JKN-KIS khususnya pada saat pandemi ini.

“Dengan kehadiran aplikasi Mobile JKN Faskes sangat membantu sekali khususunya saat Pandemi Covid-19 ini, karena pasien JKN-KIS tetap bisa melakukan konsultasi dengan dokter tanpa harus tatap muka,” terang Syahril disela-sela kunjungannya ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat pada Jumat (02/07).


Syahril mengaku pihaknya mulai bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 April 2014 sampai sekarang.

“Alhamdulilah sejak mulai kerjasama dengan BPJS Kesehatan hubungan baik tetap terjaga,” aku pria yang berprofesi sebagai dokter ini.

Dirinya pun berharap BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi guna memberikan kemudahan layanan baik itu provider maupun kepada peserta JKN-KIS. Ia pun terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pasien JKN-KIS sehingga para pasien merasa puas dengan layanan yang diberikan.

“Meskipun layanannya tanpa tatap muka, Aplikasi Mobile JKN Faskes mempermudah saya memberikan layanan kepada pasien BPJS (Kesehatan),” pungkasnya.Digitalisasi Layanan Melalui Aplikasi Mobile JKN Faskes Mudahkan dr.Syahril Layani Peserta JKN-KIS.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre