Breaking News

 


 PT.AMSO dan Walikota Kerjasama dengan Tiga Pilar Gelar Giat Vaksinasi Gratis dan Bansos Untuk Massal di Jakarta Utara



Jakarta - figurnews.com - Pemerintah secara resmi memulai pelaksanaan Program Vaksinasi COVID-19 yang diberikan secara gratis bagi masyarakat Indonesia.

Dan giat vaksinasi ini mendapat respon positif dari karyawan dan masyarakat sekitar dan antrian peserta yang cukup panjang tidak bisa terhindarkan. namun begitu, panitia tetap bekerja degan baik. Senin (16/8/2021)

Daerah Sunter merupakan salah satu daerah padat dan pusat perekonomian di DKI Jakarta.

Penerima vaksin yang datang ada juga para pemulung, tambal ban, warung kecil dan sopir. Untuk masyarakat di rumah, dilaksanakan jemput bola, ada 7 titik di kecamatan Sunter Jaya.

Ditemui disela acara vaksinasi Pimpinan PT. AMSO  Adi Yuwono mengatakan , " Sudah sejak dulu perusahaan kami berbagi, Puluhan tahun perusahaan otomotif kami berdiri, kami melaksanakan visi gereja yaitu Kami harus berdampak bagi lingkungan sekitar".

"Ali Yuwono mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan kolaborasi tersebut, dan berharap mudah-mudahan kegiatan itu bisa dicontoh oleh banyak pihak, yakni bekerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19".

"Hadir Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim , mengatakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan di tujuh kelurahan lainnya se-Kecamatan Tanjung Priok".

Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang hadir dalam penyerahan bantuan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dari PT AMSO.

Menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-76, Kami ada ide ingin mengadakan Bakti Sosial,  kebenaran ada tenaga kesehatan dan instansi terkait yang ajak kami untuk adakan vaksinasi hari ini dan Puji Tuhan terlaksana dengan baik.

"Dengan menghadapi pandemi Covid-19 ini dibutuhkan kerja sama dari kita untuk saling membantu kepada  masyarakat " kata Ali.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di tujuh kelurahan se-Kecamatan Tanjung Priok, antara lain Sunter Agung, Sunter Jaya, Sungai Bambu, Papanggo, Warakas, Kebon Bawang dan Kelurahan Tanjung Priok. 

 Ini rencana  perusahaan  dan visi gereja dimana Saya beribadah , yang siap berbagi melayani dan berdampak bagi lingkungan di sekitarnya dimasa PKKM ini yang berdampak covid -19 ", tutur Adi Yuwono.




Dengan kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako itu dilaksanakan secara kolaborasi dengan PT Adulam Mitra Sejahtera Otomotif (AMSO) dan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

" Harapan  Direktur PT AMSO Adi Yuwono menuturkan, selain memberikan bantuan paket sembako, pihaknya juga turut berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi supaya cepat selesai dan tuntas dimasa Covid -19 ini".

Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo mengatakan sangat mendukung strategi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara dalam tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sunter Agung 3 langsung ke sini, hadir ke sini terus nanti memeriksa dulu. Ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. untuk kali ini," kata Danang.

"Berkolaborasi dengan pihak swasta untuk terus mengajak lansia di Jakarta Utara yang masih tertunda vaksinasinya," katanya.




Cahyo menerangkan ada sembilan orang lansia yang hari ini mengikuti kegiatan vaksinasi di PT. AMSO.

"Menggunakan kendaraan dinas, kami bekerjasama dengan Satpol PP Kelurahan Semper Timur melakukan antar jemput dari rumah ke lokasi dan kembali mengantar para lansia ke rumahnya masing-masing setelah menjalankan vaksinasi," ungkapnya.

Cahyo berharap apa yang dilakukan oleh PT. AMSO dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Jakarta Utara.

Selain itu, Satgas Covid-19 Sunter Agung juga memberikan paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada arga peserta vaksin dari rumah ke rumah 

"Harapan Perusahaan terhadap pemberlakuan PPKM Level 4 di DKI Jakarta ini (sd 23 Agustus 2021), ya mau apa lagi, memang sejak pandemi covid penghasilan/ penjualan banyak berkurang, sabar dan berdoa agar Vaksinasi ini cepat tuntas dan  Covid -19 ini pun tidak ada lagi agar keadaan  kegiatan ekonomi indonesia normal kembali , dan dengan rencana pada hari  Rabu  (18/8), PT. AMSO akan menggelar giat lagi vaksinasi secara gratis di Polres Jakarta Barat ujar Adi Wuyono kepada awak media tutupnya".

(DP)






 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre