Breaking News

 


 GEMPUR COVID-19 TNI AL LANAL BANTEN KEMBALI VAKSIN MASYARAKAT MARITIM DOSIS 2


Serang -- Figurnews.com -Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla, meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang kembali di gelar oleh TNI Angkatan Laut Banten bekerjasama dengan Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Disadal) di Galangan PT. Caputra Mitra Sejati Kecamatan Pulo Ampel Kab. Serang. (Kamis, 29/07) 

Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini yakni Karyawan pabrik yang berada di sekitar Bojonegara dan masyarakat maritim sekitar desa Salira Mangunreja Bojonegara Kabupaten Serang. 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang di teruskan oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., hingga sampai Kepada Pangkalan TNI AL Banten yang menyampaikan bahwa  agar seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada I gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity  bagi masyarakat khususnya masyarakat maritim. 

Sebelumnya pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dosis pertama dilaksanakan 29 Juli lalu yang di hadiri langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S. E., M. M. di dampingi para asisten. 

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Banten memberikan semangat kepada masyarakat maritim dan juga memberikan arahan bahwa vaksinasi Covid-19 akan meningkatkan imunitas tubuh, tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.



Dalam kegiatan ini TNI AL mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai vaksinator yakni Lanal Banten dan PMI Kota Cilegon dengan jumlah 850 masyarakat tervaksin dan jenis Vaksin Sinovac Biofarma. 

Ditempat berbeda Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menegaskan kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah kerja Lantamal III dan Lanal Jajaran ini akan terus dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid 19 untuk seluruh lapisan penduduk untuk memperoleh Herd Immunity sesuai program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui TNI dalam hal ini TNI Angkatan Laut, Tegasnya.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre