Breaking News

 


 RIBUAN CALON PRAJURIT TNI AL SIAP BERKOMPETISI




Jakarta - Figurnews.com - Calon Prajurit Karier TNI AL baik Bintara maupun Tamtama diwajibkan mengetahui berbagai peraturan dan tata tertib didalam Angkatan Laut sebagai pedoman pelaksanaan selama mengikuti seleksi penerimaan Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) TNI AL TA. 2021. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. selaku Panitia Daerah Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Prajurit Karier Tahun Anggaran 2021 kepada 2.615 orang  terdiri dari Caba Pria 1.590 orang, Cabawan 527 orang, Cabasus 147 orang, Tamtama 351 orang dalam pengarahan Komandan Lantamal III di Lapangan Bola Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari 02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (25/08/2021).

“ Setelah hari ini dibagi kelompok-kelompok para calon prajurit baik calon Bintara Pria/Wanita maupun Tamtama harus sudah menyiapkan diri dengan baik dan matang mulai dari fisik, mental maupun secara administrasi. Kompetisi sesama teman baru saja akan dimulai, dan pastinya sangat ketat. Bagi yang memang benar-benar unggul atau lolos dalam setiap pentahapan seleksi akan dikirim Panitia Daerah ke ketahapan seleksi tingkat pusat di Malang Jawa Timur.,” ujar Marinir Bintang satu di Lantamal III. 



Danlantamal III selaku Ketua Panda  memberikan beberapa penekanan sebagai bekal dan motivasi kepada para calon dalam menghadapi seleksi tingkat Panda Jakarta, yaitu Pandemi Covid belum berakhir, agar selalu menerapkan prokes yang  ketat, sehingga kesehatan tetap terjaga. 

Tetap tertib dan perhatikan jadwal yang ditentukan Panitia Daerah. Siapkan dan cek perlengkapan pribadi sesuai arahan panitia sebagai pendukung pelaksanaan tes serta minta doa restu kedua orang tua seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semuanya dimudahkan lancar lulus dan lolos. 

“ Merupakan kesempatan yang bagus untuk masa menggapai masa depan kalian yang ingin menjadi Prajurit TNI AL, dan perlu diingat bahwa selama mengikuti seleksi sampai tingkat pusat tidak dipungut biaya”, pungkas Farouq.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre