Breaking News

 


Bupati Kampar Wisuda 66 Warga Tingkat I PSHT.


Sei Lambu Makmur, Tapung(Riau), Figurnews.com

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kampar mewisuda sebanyak 66 Warga Tingkat I Tahun 2021 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kampar. Harapan kita dapat menciptakan atlit silat bagi Kampar maupun Provinsi Riau, kami yakin ini bisa.

Wisuda ini diadkan di Padepokan PSHT di Desa Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung, Sabtu, 21/08 malam yang ditandai dengan acara sakral pembacaan ikrar dan sumpah yang di pimpin oleh H. Catur Sugeng Susanto SH, MH selaku pengesah pusat dan Dan Ketua Dewan pertimbangan Cabang Kampar.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PSHT.,wisuda ini dihadiri Anggota DPRD Kampar Rahayu Sri Mukyani 

Sekjen IPSI Kampar Aidil, Ketua Cabang PSHT Raden T. Adipuro Munari, pelatih silat Ely dan Jaiz, Kepala Desa Sei Lambu Makmur Kawit Hudiantoro, dan warga PSHT Kabupaten Kampar.

Dikatakan Catur selaku pengesah pusat  perguruan PSHT bahwa PSHT memperkuat ikatan Persaudaraan di tengah Pendemi, ini keprihatinan yang mendalam karena banyak korban akibat wabah Pendemi yang sampai saat ini belum berakhir " Kata Catur Sugeng.

Selain itu kata Catur kita baru saja peringati HUT RI, Warga PSHT memiliki makna tersendiri terhadap peringatan HUT RI ini,  sesuai ajaran pendiri PSHT Harjo Utomo yang juga selaku pejuang dalam kemerdekaan Indonesia

Prinsip yang kita anut sayang menyayangi, hormat menghormati, ketulusan, ikhlas, bermanfaat bagi masyarakat dan bertanggung jawab, ini sangat penting dalam kehidupan, perlu kita peekuat Persaudaraan terhadap sesama, jauhkan mementingkan diri sendiri. Berani karena benar ksatria apalagi pada masa pendemi" Kata Catur lagi.

Kepada  warga PSHT yang baru wajib di sumpah yang telah memenuhi persyaratan terutama dalam memenuhi Ad/Art, Pada kesempatan ini mengajak kita semua agar dapat menghayati isi sumpah, menjadi kewajiban bersama untuk berjuang menyinhkap tirai agar hati makin bersih, tegtram dan nyaman.

Sementara anggota DPRD Kampar Rahayu Sri Mukyani, Am. Keb menyatakan walau dalam Pendemi, antusias warga PSHT diacungi jempol, namun kita tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Semakin tahun semakin banyak anggota PSHT, harapan kita agar dapat bersatu, Jalin silaturrahmi, sehingga tidak mudah terpecah belah" Kata Rahayu.

Selamat kepada warga yang baru bergabung yang pada malam ini telah disahkan, hindari kegiatan yang bermanfaat, terus berikan prestasi, bagi Pemerintah Kabupaten Kampar " Tutup Rahayu.

Sementara itu Ketua Cabang PSHT Raden T. Adipuro Munari,Prosesi pelantikan dipimpin oleh kanjeng Raden Catur Sugeng Susanto, SH, MH, semoga ini mendapat lindungan Allah Swt, PSHT siap bekerja sama dengan Pemkab Kampar dan IPSI Kampar dalam memajukan persilatan di Kabupaten Kampar, mulai dari latih maupun dalam menciptakan atlit silat Kampar.

Semua hadir disini untuk membentuk PSHT yang kompak, bersatu dan mandiri " Kata Munari.

Sementara itu Ketua Panitia wisuda Kawit Rudihantor menyatakan kegiatan ini merupakan pelantikan atau wisuda anggota PSHT yang baru, sebanyak 66 Orang warga yang  berasal dari Kecamatan Tapung, Kecamatan Tapung Hilir , Tapung Hulu, Kecamatan Tapung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kecamatan Bangkinang, Kecamatan Siak Hulu  dan Kecamatan Perhentian Raja dan Kota Pekanbaru" Kata Kawit lagi. (Diskominfo Kampar)Aj

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre