Breaking News

 


Bupati Kampar, Syahrul Aidi Ma'azat dan Kepala Balai PPW Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama Program KotaKu


Bangkinang Kota(Riau), Figurnews.com

Baru saja kita lakukan Ground Breaking (Pelatekan Batu Pertama) dari Kegiatan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), bahwasanya target dari program ini bagaimana menghilangkan Kumuh di Kota Kita, di Tahun ini ada 4 Lokasi atau 4 Desa di Kabupaten Kampar yakni Kelurahan Langgini, Kelurahan Air Tiris, Desa Tarai Bangun dan Desa Kubang Jaya.

Kita mengajukan ke Kementerian agar program ini dapat karena ini sesuai dengan Surat Keterangan Bupati Kampar yang masuk ke kawasan Kumuh dan rawan banjir, Alhamdulilah ini dapat kita Laksnakan di Kabupaten Kampar, dengan System Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM)

Demikian dikatakan Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma'azat Lc.MA pada peletakan Batu Pertama KotaKu di Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang, Jum’at, 20 /08. Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Riau Ardiansyah, Team leader KMW OC 3 Riau Ir. Erick Siagaan, M. Si, Kepala Satker Pelaksnaan Prasarana Pemukiman Provinsi Riau Yeni Mulyadi, ST, MT, PPK PKP Provinsi Riau Lisa Fitriani, Asisten II Setda Kampar Ir. Suhermi dan kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Kampar, 4 Kepala Desa penerima program Kotaku, tokoh masyarakat dan perangkat Camat Bangkinang Kota dan kelurahan Langgini.

Mudah-mudahan dengan program ini bisa menghilangkan kekumuhan di beberapa wilayah kota, selain itu yang sangat penting adalah program ini berbasis Masyarakat, dimana pekerjaan ini tidak melibatkan pihak ketiga melainkan dikerjakan langsung oleh masyarakat di Desa tersebut" Kata Syahrul Aidi Ma'azat.

Kita harapkan ini juga bisa membantu masyarkat dari sisi ekonomi dimana mereka bekerja dan mendapatkan upah dari program Kotaku, Dana ini di kelola oleh kelompok masyarkat, mulai dari merencanakan,  mengerjakan dan mendapatkan upah serta manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat" Katanya lagi.

Kedepan ada beberapa titik yang akan kita lakukan dengan program yang sama dan skala prioritas namun dengan sumber dana yang berbeda, komitmen ini terus di perjuangkan oleh Komisi V khususnya bapak Syahrul Aidi Maazat " Kata Ichwanul Ihsan.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH MH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si menyatakan bahwa kita telah melakukan Ground Breaking Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), kita di Kabupaten Kampar Wilayah Kumuhnya lumayan luas, dengan program ini kita sangat terbantu dengan program Kementerian PUPR yang merupakan aspirasi dari Anggota DPR-RI H. Syahrul Aidi Ma'azat Lc.MA yang getol dan tak pernah berhenti untuk pembangunan Kabupaten Kampar" Harap Yusri

Ucapan terkhusu kami sampaikan kepada Anggota DPR-RI Syahrul Aidi Ma'azat yang telah membawa program ini ke Kabupaten Kampar, kami terus berharap semoga ini terus diperjuangkan,Program ini menjadi solusi bagi daerah Kumuh, sehingga jika terjadi banjir maka dengan program ini telah dapat kita eleminasi, apalagi Bangkinang Kota Ini, hujan sebentar saja banjir terjadi" Ungkap Yusri

Kegiatan ini merupakan kegiatan padat karya sehingga seluruh rangkaian pekerjaan dilakukan oleh masyarakat " Kata Yusri.

Sementara Itu Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ir. Ichwanul Ihsan menyatakan bahwa kawasan Kumuh di Kampar tak terlepas dari dukungan dari Bapak Syahrul Aidi Ma'azat Anggota DPR RI yang terus berjuang untuk Kabupaten Kampar, melalui program Kotaku, yang selama ini hanya beberapa kota saja yang mendapatkan alokasi Kotaku, namun dengan perjuangan Anggota DPR RI Kampar memperoleh 4 Desa disamping 4 Kota di luar Kampar " Kata Ichwanul Ihsan lagi.

Program ini berbasis masyarakat, dengan pemberdayaan masyarkat dalam proses pengejaannya dengan pemberdayaan

Dikatakan Ichwanul bahwa di Kabupaten ada Total 288 ha kawasan Kumuh yang berada di 16 Titik , dari luasan tersebut ada yang menjadi kewenangan Pusat, Provinsi dan Kabupaten /Kota" Tambah Ichwanul Ihsan.

Kabupaten Kampar sangat istimewa, banyak program Kementerian PUPR yang dialokasikan di Kabupaten Kampar, ini tak terlepas dari dukungan dan support yang luar biasa dari anggota DPR-RI Syahtul Aidi Ma'azat Lc.MA. Patut kita berterima kasih atas perjuangan beliau " Kata Ichwanul Ihsan.

Sementara itu Lurah Langgini Jonita Riska Putri, S STP mewakili Empat Desa penerima program Kotaku menyatakan ucapan tak terhingga atas kegiatan Kotaku yang di tempatkan di Kelurahan Langgini dan 3 Desa di Kabupaten Kampar ini, sangat membantu masyarakat kami terutama di masa pendemi Covid-19, keterlibatan masyarakat sangat di perhatikan baik tenaga kerja maupun keterlibatan kaum perempuan " Kata Jonita (Diskominfo Kampar)Aj

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre