Breaking News

 


Bupati Kampar Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan


Sei Lambu Makmur, Tapung(Riau), Figurnews.com

Kondisi Pendemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia telah memberikan dampak bagi seluruh lini kehidupan bukan saja terhadap ekonomi masyarakat namun juga memberikan dampak terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), ini bukan saja di alami oleh Kabupaten Kampar namun dialami oleh Kabupaten/Kota se Indonesia, dimana terjadinya beberapa pergeseran Anggaran sesuai dengan ketetapan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Alhamdulilah di Kabupaten Kampar secara umum masih dapat dilaksanakan pembangunan baik fisik maupun sosial Kemasyarakatan.

Oleh sebeb itu untuk penyesuaian tersebut ada beberapa objek anggaran yang kita geser namun tidak mengganggu secara signifikan.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH saat memimpin rapat pada Percepatan pembangunan Kabupaten Kampar yang diadakan di kedimana Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung, Jum’at, 27/08.

Agenda kita hari ini cukup padat mengingat saat ini telah memasuki triwulan ketiga yakni memasuki akhir bulan Agustus agenda penting yang harus kita selesaikan pembahasan APBD Perubahan tahun 2021 dan Pembahasan APBD Tahun 2022" Kata Catur yang di dampingi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kampar diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si, Ketua Bappeda Kampar Ir. Azwan, M. Si, Asisten Administrasi Umum Syamsul Bahri, M. Si, Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. Suhermi, ST, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kampar Edward, SE, M. Si, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridarmawan M. Si, Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S STP.

Ini tentunya akan kita bahas bersama Anggota DPRD Kabupaten Kampar sehingga KUA PPAS APBD P tahun 2021 dapat kita Laksanakan begitu juga terhadap RAPBD tahun 2022 " Kata Catur

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar tetap menggesa percepatan pembangunan pada bidang Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan sosial kemasyarakatan sekalipun adanya Rafocusing terhadap keuangan " Kata Yusri.

Oleh sebab itu kita tinggal memilih skala prioritas yang bijak yang tidak mengorbankan kepentingan masyarakat, mungkin kita melihat yang tidak berkaitan dengan publik tapi kita lihat dari sisi aparatur dan Sumber Daya di pemerintahan, ini yang kita lakukan peninjauan." Kata Sekda Kampar Drs Yusri M.Si. Yusri.

Kita tetap mengutamakan yang berkaitan dengan penanganan kesehatan malahan ini kita tambah, begitu juga yang berkaitan dengan pihak ketiga " Tambah Yusri.

Saat Pendemi ini para ASN tidak dibolehkan keluar daerah, maka perjalanan dinas kita tahan dulu, biaya sosialisasi, biaya makan minum ini juga kita lakukan peninjauan, harapan kita roda pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan tetap kita utamakan Kata Yusri lagi (Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre