Breaking News

 


Bupati Kampar Dan Anggota DPR RI Lakukan Pengecoran Perdana Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat


Tapung(Riau), Figurnews.com

Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto, SH. MH dan Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazad Lc. MA lakukan pengecoran perdana pembangunan lumbung pangan masyarakat (LPM) daerah Rentan Rawan Pangan (RPP) Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2021 Gapoktan Jaya Abadi Desa Indrapuri Kecamatan Tapung. Kamis,19/8/21.

Bupati Kampar dalam sambutannya mengatakan ini suatu upaya yang baik dalam rangka kesejahteraan masyarakat dan diharapkan hendaknya pembangunan LPM ini dikerjakan dengan baik sesuai aturan yang ada.

“Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidup, kebutuhan keluarga dengan mengoptimalkan lahan-lahan pekarangan melalui program yang “keren”, namanya Ocu Mapan.

“Ocu Mapan ini program yang Keren, kalau masyarakat di Kabupaten Kampar memiliki lahan pekarangan dan lahan tidur yang bisa dimanfaatkan melalui program ini, Insha Allah kita tidak akan merasa kekurangan kebutuhan-kebutuhan rumah tangga kita.”kata Catur

Kita bisa menanam sayuran, ubi-ubian, jagung bahkan padi yang tentunya semua benih akan dibantu dan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Kampar kepada para Gapoktan.

Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada seluruh  gabungan kelompok tani yang sudah berpartisipasi dalam  pembangunan Kabupaten Kampar.

“namun terkadang, masyarakat jika sudah banyak duitnya untuk menanam sayur ogah-ogahan, nah kita dari Pemerintah ini bagaimana membuat strategi-strategi sehingga kesadaran masyarakat untuk bertani semakin meningkat.”ucap Catur

Bupati Kampar juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa dimasa Pandemi Covid-19 ini agar masyarakat selalu mentaati  protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menhindari kerumunan, mencuci tangan harus terus kita upayakan dan semangat ikut mendukung Pemerintah yakni melaksanakan vaksinasi.

“Inilah salah satu cara kita untuk melawan Virus Covid-19 ini dan menghentikan penyebarannya ditengah-tengah masyarakat.”Ucap Catur

Sebelumnya Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Syahrul Aidi yang telah mensupport dan dukungan Kepada Pemerintah Kabupaten Kampar.

“memang beliau ini berada di Komisi V, yang biasanya memperjuangkan infrastruktur provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar, disamping infrastruktur kita maju sektor lainnya juga akan maju karena kepedulian wakil-wakil rakyat kita yang ada di DPR RI.”kata Catur

Sebelumnya Bupati Kampar dan Anggota DPR RI menyerahkan bibit sayuran kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Berkah Rezeki dan menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu. (Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre