Breaking News

 


Bupati Eka Putra Silaturahmi dengan MKKS

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kamis (26/8) hadiri kegiatan temu ramah dan silaturahmi Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kabupaten Tanah Datar, yang diselenggarakan di Auditorium SMA Negeri 1 Sungayang. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kacabdin Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah IV Asricun, Camat Sungayang beserta Forkompimca, Koordinator Pengawas SMA, SMK dan SLB, Ketua MKKS SMA, SMK, dan SLB se-Kabupaten Tanah Datar, Kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB se-Kabupaten Tanah Datar dan undangan lainnya. 

Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat berbahagia karena bisa bertemu ramah dengan para pimpinan di sekolah SMA, SMK dan SLB se-Tanah Datar, yang memiliki wewenang penuh terhadap semua keputusan di sekolah. 

"Pertemuan ini sangat saya tunggu, karena sangat berarti dalam rangka kita saling berbagi informasi, sehingga terjadi sinergitas semangat untuk maju bersama mewujudkan Tanah Datar madani. Saya ingin antara pihak sekolah dan Pemda fokus untuk menjamin capaian pembelajaran siswa mulai dari tingkat PAUD sampai SMA maupun SLB, karena yang dididik, dibimbing dan dilatih itu anak-anak kita, harapan kita dan akan menjadi kebanggaan Tanah Datar," kata Eka Putra.

Bupati juga katakan, untuk mendukung dan mendorong kemajuan dunia pendidikan pemerintah daerah di bawahkepemimpinannya juga menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas, bahkan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah juga diluncurkan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Tanah Datar. 

"Cita-cita saya mewujudkan Kabupaten Tanah Datar madani berdasarkan ABSBK (adat basandi syara' syara' basandi kitabullah) tidak terlepas dari peran ibu dan bapak kepala SMA, SMK dan SLB. Sehebat apapun saya menyeting pendidikan mulai dari tingkat PAUD sampai SMP, tidak akan berarti apa-apa dalam pencapaian visi dan misi saya jika tidak didukung oleh pendidikan SMA sederajat dan juga SLB. Untuk itu saya berpesan marilah kita rapatkan barisan, saling berkoordinasi, saling berkolaborasi, saling mengambil peran untuk kemajuan Kabupaten Tanah Datar yang kita cintai ini," ajak Bupati.

Eka Putra juga katakan, dirinya juga sangat menghargai jasa para guru dan ini telah dibuktikan dengan telah diberikan penghargaan kepada guru yang memasuki masa purna tugas beberapa waktu yang lalu. 

Sementara Kacabdin Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah IV Asricun, katakan kehadiran Bupati pada kegiatan ini memang sangat diharapkan sehingga apa yang menjadi program sekolah SMA, SMK dan SLB dapat diserap. Pihaknya juga berharap koordinasi ini tetap berlanjut sehingga prestasi anak-anak dari Tanah Datar yang memang cukup banyak bisa dilihat langsung oleh Bupati. 

Kedepan menurut Asricun, program yang akan disampaikan kepada Pemda Tanah Datar khusunya kepada Bupati yaitu bagaimana pengembangan SMK yang berbasis kompetensi dan kebutuhan dunia usaha dan industri terutama yang ada di Kabupaten Tanah Datar melalui bantuan Pemda. 

Terkait dengan pembagian wewenang antara Pemprov dan Pemkab Asricun katakan tidak ada kendala sama sekali, koordinasi yang dilakukan selama ini juga lancar. "Koordinasi kami selama ini dengan Pemda Tanah Datar sangat intens sekali, sehingga seolah-olah tidak ada garis pembatas kewenangan yang terjadi," pungkas Asricun. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre