Breaking News

 


Bupati Eka Putra Ikuti Zikir dan Do'a Kebangsaan Sambut HUT-RI Ke-76

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, Bangsa Indonesia kembali menggelar Zikir dan Doa Kebangsaan. Hal ini telah dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

Tak terkecuali di Kabupaten Tanah Datar hal tersebut juga dilakukan. Bupati Eka Putra mengikuti zikir dan doa kebangsaan yang digelar secara zoom di gedung Indojalito Batusangkar, Minggu (1/8/2021).

Bupati juga didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Irwan, Kepala Humas dan Protokol Yusrizal, Kepala Bagian Umum Suripto dan Kepala Bagian Kesra.

Zikir dan Doa Kebangsaan juga diikuti Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta diikuti seluruh kepala daerah dan kegiatan ini dipimpin Prof. Dr. KH. Said Agil Husein Almunawar, secara zoom.

Dalam laporannya, Menteri Agama  Yoqut Cholil Qoumas menyampaikan kegiatan ini selain bertujuan untuk mensyukuri 76 tahun kemerdekaan juga untuk menyempunakan ikhtiar bangsa dalam melalui pandemi Covid-19.

Di kesempatan itu Menag juga menyerukan kampanye protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.  

Presiden Jokowi mengatakan saat ini Indonesia termasuk negara lain di dunia tengah menghadapi ujian yakni pandemi Covid-19.

Banyak yang terbaring di rumah sakit, banyak yang sedang melakukan isolasi mandiri, banyak yang telah berpulang ke rahmatullah. Karena itu, Jokowi mengajak masyarakat untuk tidak pesimis dan putus asa menghadapi musibah Covid-19.

Sebagai bangsa yang berketuhanan, doa merupakan kekuatan yang luar biasa, penguat dan penyembuh serta kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme.

Presiden meminta masyarakat untuk berusaha melindungi diri, keluarga, saudara dan bangsa Indonesia dari penularan Covid-19. Sehingga semuanya bisa terjaga keselamatan jiwa dan raganya. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre