Breaking News

 


Bupati Eka Putra Dukung Pembangunan Ponpes Modern Tahfizh Qur’an di Salimpaung

Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra mendukung penuh rencana pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tahfizh Qur’an di Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar. 

Hal ini terungkap saat pertemuan Bupati Tanah Datar Eka Putra dengan Pimpinan Ponpes Munahijussadat KH. Sulaiman Efendi beserta rombongan, di Kantor Wali Nagari Salimpaung Kecamatan Salimpaung, Senin (23/08).

Menurut Eka Putra, pembangunan ponpes ini akan berdampak baik bagi masyarakat di Tanah Datar tidak hanya dari segi ekonomi namun yang terutama pendidikan akhlak generasi muda Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Bupati Eka Putra juga menyebut jika terwujud ini sangat luar biasa, dari itu Eka Putra juga minta dukungan DPRD Tanah Datar, Pemerintahan Nagari Salimpaung dan juga masyarakat setempat.

Sementara KH. Sulaiman Efendi katakan, rencana pembangunan ponpes itu respon masyarakat sangat besar untuk mewakafkan tanah nagari untuk pembangunan ponpes itu, dan setelah disampaikan program-program ponpes kepada masyarat dan antusias itu makin bertambah kuat.

“Hari ini kita bertemu langsung dengan Bupati Tanah Datar dan memaparkan terkait rencana ponpes, dan beliau sangat mendukung penuh sehingga tidak ada kendala-kendala dikemudian hari,” ujarnya.

Disampaikan KH. Sulaiman selaku penerima tanah wakaf dari nagari dan yang akan mendirikan pondok, walau dukungan sudah ada namun tentu juga harus ada legalitas, artinya ponpes tersebut didirikan di atas tanah wakaf dan itu yang akan menjamin kelangsungan hidup ponpes kedepannya.

Kiyai sebutkan ponpes yang akan didirikan tersebut adalah ponpes modern dengan keunggulan Bahasa Arab, Inggris dan Tafizh Alqur’an kurikulum merujuk sepenuhnya pada Ponpes Modern Gontor karena beliau alumni Gontor.

“Lulusan Ponpes Munahijussadat telah banyak berhasil kuliah di luar negeri seperti Mesir  dan Sudan dan juga Universitas terkemuka di Indonesia,” tambahnya.

Untuk jenjang pendidikan dikatakan Kiyai sementara ini dimulai dari tingkat SLTP dan SLTA formalnya Tsanawiyah dan Aliyah dengan kurikulum pondok pesantren murni dan nanti ujiannya mengikuti tsanawiyah dan aliyah sehingga nanti tamatannya memiliki ijazah negeri dan ijazah ponpes, sehingga bisa melanjutkan kejenjang pendidikan yang diinginkan. (SUTANHms).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre