Breaking News

 


Bupati Dorong Kepala Desa di Mentawai Lakukan Perubahan

Foto: Pemasangan tanda jabatan Kepala Desa se-Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Senin, (16/08/2021).

MENTAWAI. FN- Untuk mencapai keberhasilan pembangunan di tingkat pemerintahan, Bupati Mentawai mendorong seluruh Kepala Desa di Mentawai untuk melakukan perubahan. Sehingga terwujudnya pembangunan di kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Kedepan titik fokus pembangunan itu ada di desa, artinya anggaran diberikan di desa, dan seluruh aktifitas yang sifatnya untuk masyarakat itu langsung diberikan ke desa," ungkap Yudas Sabaggalet usai pelantikan 11 Kepala Desa se Sipora. Senin, (16/08/2021). 

Melalui itu, pihaknya berupaya memperkuat seluruh desa di Mentawai disetiap sektor. Tentunya pihak kabupaten memperkuat itu dengan aturan. Baik Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Perbup). 

"Makanya yang melaksanakan itu adalah kepala desa, tentunya disini mereka perlu starategis untuk membuat perubahan-perubahan ditingkat desa," tambah Yudas. 

Tentu melalui itu, Pemerintah Desa sebagai pemerintah paling bawah dapat membantu pembangunan kabupaten. "Mereka dapat membantu kita sesui apa yang kita cita-citakan," terang Bupati Mentawai itu. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre