Breaking News

 


Bupati Banggai Ir.H.Amirudin di Dampingi Wakilnya Melakukan Sosialisasi Pembudaya Masker dan Pembagian Masker Kepada Warga


Banggai(Sulteng), Figurnews.com

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Bersama Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin M  melakukan Sosialisasi Pembudayaan Masker dan pembagian ratusan masker kepada warga masyarakat di Area Pasar Pagimana. Kec. Pagimna. Jumat, 27/08/21.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk mensosialisasikan pentinganya memakai masker disaat pandemi covid 19 ini, Munculnya Covid-19 varian baru yang lebih cepat menular, membuat kita semakin berisiko tinggi terhadap infeksi virus corona.

Selain melakukan vaksinasi Covid-19, kita juga tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker guna meminimalisir terjadinya penularan.

"Memakai masker adalah salah satu langkah paling ampuh yang dapat kita ambil bersama dengan menjaga kebersihan tangan dan menjaga jarak sosial,  untuk menghentikan penyebaran virus corona di komunitas kita." Ucap Bupati.

"Oleh karena itu kami hari ini trun di pasar pagimana dalam rangka sosialisasi Kewajiban masker, dan bagi bagi masker kepada masyarakat, hal ini kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya memakai masker disaat Pandemi ini, Pasar merupakan salah satu tempat yang ramai di kunjungi orang, olehnya Prokes di pasar harus betul betul dijaga. Ucap Bupati"

Disela kegiatan Sosialisasi masker di Pasar Pagimana, Bupati bersama Tim  bertemu Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah H. Mulyono, SE, Ak,MM.
Dalam keteranganya Sekprov Mulyono mengatakan
"kami saat ini juga sedang melaksanakan tugas monitoring penanganan Covid 19 di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Poso, Banggai dan Morowali, kebetulan kita bertemu Pak Bupati Banggai yang sedang melakukan Sosialisasi Prokes di Pasar pagimana,
Berdasarkan sample amatan kami rata rata di tingkat Desa dan Kelurahan itu sudah sesuai edaran, contohnya apabila ada kerumunan, dibubarkan oleh satgas, pesta juga dibubarkan, budaya masker juga sudah mulai membaik, budaya menjaga jarak juga sudah mulai sedikit demi sedikit dipahami oleh masyarakat, artinya ini sudah berjalan, tinggal dimaksimalkan kembali, Kami juga mengapresiasi TIM Satgas atas usahanya selama ini, Tutur Sekprov Mulyono.

(Sub. Bagian Dokumentasi Dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre