Breaking News

 


Bripka Parlindungan Bhabinkamtibmas Nagari Rabi Jonggor Dampingi Kegiatan Posyandu

Pasaman Barat, Figurnews.com

Bripka Parlindungan anggota Polres Pasaman Barat sebagai Bhabinkamtibmas Wilayah Hukum Polsek Gunung Tuleh,  Sebagai pelayan masyarakat di Desa binaanya dan untuk meningkatkan kemitraan dan komunikasi dengan masyarakat.

Pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2021, sekira pukul 10.20 WIB bertempat di Jorong Tanjung Durian Nagari Rabi Jonggor, kecamatan Gunung Tuleh, Kabupateng Pasaman Baratt, Sumbar telah dilaksanakan giat THTS dan atau Door To Door Sistem dengan Kepala Puskesmas Paraman Ampalu Efriza,SKM  beserta Petugas Puskesmas Paraman Ampalu.


Kegiatan pendampingan ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan monitoring (Wastor) giat Posyandu untuk balita diantaranya penimbangan massal, pemberian vitamin A, dan pemberian obat cacing kepada balita.


Pria yang akrab disapa lindung, mantan Ajudan Bupati Pasaman Barat,Yulianto ini mengatakan "Dalam kesempatan ini kiat sebagai Bhabinkamtibmas juga membicarakan perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini dengan wali nagari Rabi Jonggor, Fahrein,S.sos.M.Si dan Kepala Puskesmas Paraman Ampalu, Efriza Destineldi,SKM.MPH terkait masalah COVID-19," terangnya.

Selain tugas utama mengayomi masyarakat diwilayah binaan, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan mematuhi Prokes kesehatan, jika mau keluar rumah agar selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.


Kegiatan Penimbangan berat badan untuk Balita dilakukan oleh ibu ibu kader posyandu yang dipandu oleh bidan jorong setempat. 


Dalam kesempatan tersebut, Lindung  menyampaikan  pesan pesan kamtibmas dan dihimbau  ibu-ibu yang mempunyai balita  untuk memperhatikan kesehatan anak anaknya/balitanya dilakukan penimbangan setiap ada kegiatan ke Posyandu sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Kepada warga, Ia berharap selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

"Semoga di saat Pembatasan PPKM ini masyarakat bisa berusaha dalam hal ini meningkatkan hasil pertaniannya," harapnya


Sementara Kapolsek Gunuh Tuleh AKP. Wirman, menjelaskan bahwa "Pihaknya bersama Bhabikamtibmas terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan selalu menghadiri dan mengamankan aktivitas masyarakat bersinergi dengan unsur pengamanan (Bhabinkamtibmas) yang ada di nagari dalam pelaksanaan  tugas sehari hari melayani masyarakat  di nagari binaannya, sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif",  ungkap Kapolsek.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre