Breaking News

 


Banyaknya Permintaan Masyarakat, Pemdes Pinang Banjar Gelar Khitan Masal


PINANG BANJAR MUBA , Figurnews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pinang Banjar ,Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, bekerjasama  dengan perusahaan sekitar dan di bantu oleh dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas sungai Lilin , menggelar khitanan masal untuk yang ketiga kalinya, di depan kantor desa Pinang Banjar,  Kamis (19 /8/2021).

Dalam kegiatan itu, pihak pemerintah desa Pinang Banjar mengkhitan sebanyak limapuluh  (50) orang anak berusia  di atas empat  hingga sembilan tahun.


" Banyaknya permintaan masyarakat terkait dengan pelaksanaan khitanan massal, sehingga pemerintah Desa berinisiatif di tengah-tengah kondisi pandemi  covid-19. Khitanan masal ini  kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian pemeritah desa terhadap warga ," kata kepala desa Pinang Banjar Aman Mahmud pada Figurnews.com di sela kegiatan.

Lanjut  Aman Mahmud, di masa pandemi ini , selain tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat juga dalam rangka menyambut tahun baru Islam dan menyambut kemerdekaan republik Indonesia serta warga yang berniat menghitankan anaknya terbentur dengan keadaan yang tidak memungkinkan.

“Proses khitanan masal dilakukan  dengan menerapkan protokol kesehatan lengkap. Ini wujud dari kepedulian Pemeritah desa Pinang Banjar kepada warga di masa  pandemi covid-19,” ungkapnya.


Dalam kegiatan sunatan masal ini, Aman Mahmud juga memberikan edukasi dan kesadaran kepada warga untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam menerapkan pola hidup sehat saat pandemi Covid-19, dengan melaksanakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

" Kepada warga yang datang membawa anaknya untuk dikhitankan agar tidak berkerumun," himbauannya.


Kemudian kepala UPTD Puskesmas Sungai Lilin dr Intan menyampaikan, " kegiatan sunat masal yang kita laksanakan saat ini di desa pinang Banjar  untuk membantu masyarakat dan  Selain itu kita juga bersosialisasi  tentang penerapan protokol kesehatan," pungkasnya singkat.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta khitan masal, Ratna (27) warga dusun  satu (1) mengatakan, dirinya merasa berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah menggelar khinatan masal.Dirinya mengaku, pada saat ini belum bisa untuk menghitankan anaknya memakai biaya sendiri. Dengan adanya khitanan masal , dirinya merasa senang dan sangat bersyukur. 

“Alhamdulillah, akhirnya anak saya sudah disunat. Semoga program Pemdes Pinang Banjar bisa dilaksanakan rutin sehingga dapat membantu warganya,” harapnya.(MD)

Editor posting : Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre