Breaking News

 


Aplikasi Mobile JKN Berikan Kemudahan Layanan JKN-KIS Saat Pandemi

Pasaman Barat, Figurnews.com – Pada era digital sekarang ini, ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan gadget smartphone sudah bukan fenomena yang asing lagi. Tidak lagi kita melihat orang-orang menjalani aktivitas dalam kesehariannya tanpa smartphone. Bahkan hampir semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi melalui gadget mulai dari pesan kebutuhan sandang, pangan maupun papan sudah bisa dilakukan secara online melalui gadget.

Melihat hal itu, BPJS Kesehatan sebagai salah satu lembaga pelayanan publik inovatif di Indonesia sejak 2015 silam telah meluncurkan aplikasi Mobile JKN untuk memenuhi kebutuhan akses pelayanan kesehatan oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dan manfaat aplikasi Mobile JKN tersebut juga telah dirasakan oleh pegawai Bank Syariah Indonesia (BSI) Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat Indrahman Syaiful.

Disela-sela kunjungannya ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat pada Selasa (06/07), Indra pun mengapresiasi layanan digital Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN ini.

“Saya mulai bergabung (menjadi peserta) BPJS Kesehatan sejak tahun 2014. BPJS Kesehatan hadir ditengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam hal layanan kesehatan,” ucapnya mengawali percakapan bersama Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Fuad Cahyadi.

Dari tahun ke tahun, menurut Indra, BPJS Kesehatan terus berbenah untuk bisa memberikan layanan dan informasi yang baik kepada masyarakat.  

“Saat ini, BPJS (Kesehatan) hadir dengan layanan digital kepada masyarakat yang bisa diakses kapan pun dan dimanapun. Layanan digital JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN sangat membantu masyarakat dan peserta JKN-KIS dalam memperoleh layanan informasi serta konsultasi langsung terkait mekanisme penjaminan kesehatan,” ujar pria yang menjabat sebagai Consumer Bussiness Relationship Manager ini.

Lebih lanjut ia juga mendukung pengoptimalan penggunaan aplikasi Mobile JKN oleh peserta JKN-KIS khususnya ditengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Dengan adanya Mobile JKN, tidak menghalangi masyarakat (dan peserta JKN-KIS) memperoleh layanan dan informasi kesehatan dari rumah terutama pada saat kondisi pandemi serta kondisi cuaca yang tidak mendukung  ini yang menyebabkan masyarakat tidak bisa beraktivitas banyak di luar rumah,” lanjut Indra.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas layanan digital yang disediakan oleh BPJS Kesehatan kepada masyarakat dan peserta JKN-KIS.

“Terima kasih BPJS Kesehatan,” pungkas Indra.


(DODI IFANDA)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre