Breaking News

 


Angka Kesembuhan Harian Merangkak Naik, Koarmada II Operasikan Satu Depo Oksigen


Surabaya, Figurnews--Angka kesembuhan harian pasien Covid-19 di wilayah Jatim mulai merangkak naik,   sejalan dengan itu kasus aktif atau pasien positif yang masih membutuhkan perawatan medis juga berkurang,  meski demikian jumlah pasien yang meninggal masih bertambah (sumber : Diskominfo Jatim). Situasi yang membawa harapan ini disikapi TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada II,  dengan mengurangi jumlah depo oksigennya. 


"Saat ini kita (Koarmada II)  fokus pada operasional Posko Bantuan Oksigen di Jalajaya. KRI dr. Soeharso-990 pun sudah berada kembali di pangkalan Surabaya untuk mensuplai oksigen di posko, " ujar Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II,  Kolonel Laut (P) Agus Hariyanto, pada Sabtu (21/8).

Agus menambahkan meskipun saat ini di Surabaya sudah banyak depo isi ulang oksigen, termasuk Rumah Oksigen Gotong Royong di Berbek yang didirikan TNI AL bekerja sama dengan Pemprov Jawa Timur serta sejumlah pihak terkait, pihaknya tetap mengoperasikan posko oksigen Jalajaya selama 24 jam hingga ada perintah lanjut dari Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han). 


"Sebagaimana perintah Pangkoarmada II bahwa sepanjang masyarakat, khususnya di Surabaya masih membutuhkan bantuan oksigen medis, kita terus beroperasi," tutur Agus.

Dukungan oksigen ini menurut Agus , merupakan salah satu bagian dari program prioritas TNI AL yang diperintahkan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL, dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan percepatan penanganan kasus Covid-19 di Indonesia. 

"Harapannya kasus Covid-19 dapat terkendali lagi, atau bahkan rakyat Indonesia bisa merdeka dari pandemi dengan banyaknya pihak yang saling bahu membahu melawan virus tersebut, " pungkas Agus. 

(DODI IFANDA)

Sumber:  Kadispen Koarmada II

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre