Breaking News

 


 TNI AL Lantamal XII Kembali Diserbu Masyarakat Kalbar Guna Mendapatkan Vaksinasi Dosis Kedua



Pontianak- figurnews.com-  Setelah sukses menggelar Serbuan Vaksinasi Dosis Pertama beberapa waktu yang lalu di Mako Lantamal XII, masyarakat Kalimantan Barat kembali berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksin Dosis Kedua yang digelar oleh Lantamal XII di Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1 Jeruju Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (20/08/2021). 

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Dr. Firdaus Zar'in, Ketua Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman dan Pejabat Utama Lantamal XII, disela-sela aktivitasnya melakukan peninjauan langsung ditempat pelaksanaan, mengatakan bahwa antusias dan kesadaran masyarakat Kalimantan Barat khususnya Pontianak akan pentingnya untuk mendapatkan vaksin kedua sangat tinggi, hal ini terlihat banyaknya masyarakat yang mendatangi posko yang telah disediakan oleh panitia, bahkan sebagian masyarakat pengguna jalan raya yang melintas di depan Mako lantamal XII menghentikan kendaraannya guna mendapatkan Vaksin Covid-19 yang kedua. 

"Pada Serbuan Vaksinasi kali ini, Lantamal XII Pontianak menyediakan 60 vial vaksin atau 600 dosis vaksin jenis Sinovac, dan ke depan Lantamal XII akan terus melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,“ ungkap Danlantamal XII. 


"Selain itu vaksin yang dilaksanakan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-75 Jalasenastri Tahun 2021 sehingga kegiatan ini juga melibatkan ibu ibu Jalasenastri dari Korcab XII DJA I. Ke depan Lantamal XII akan melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat nelayan yang tinggal di pesisir maupun pulau-pulau yang ada di wilayah Kalimantan Barat, sehingga semua masyarakat maritim terutama nelayan segera mendapatkan Vaksin Covid-19,“ ungkapnya. 

Dari 60 vial atau 600 dosis vaksin yang ditargetkan pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kali ini sudah disuntikan sebanyak 460 dosis vaksin kepada masyarakat penerima vaksin dosis kedua yang datang ke Mako Lantamal XII dan berjalan lancar tanpa adanya kendala. 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini melibatkan Tim Vaksinator dari Diskes Lantamal XII, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai harapan. Dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat sekitar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak yang telah memfasilitasi pelaksanaan Vaksin Covid-19, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh meninggalkan rumah untuk mendapatkan pelayanan Vaksin terutama vaksin dosis kedua. 

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memerintahkan kepada seluruh Lantamal dan Lanal dibawah jajaran Koarmada I untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar mempercepat herd imunity terhadap virus Covid-19 sehingga pandemi Covid-19 di Indonesia segera teratasi. (Dispen Koarmada I)

(DP

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre