Breaking News

 


 TNI AL Lanal Babel Kembali Memvaksin 179 Masyarakat Pasir Panji Belinyu Babel


Bangka - Figurnews.com -Dispen Lantamal3,- Dalam rangka meningkatkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Pangkalan TNI Angkatan Laut Bangka Belitung kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat maritim di Kecamatan Belinyu, bertempat di kediaman Kepala Lingkungan 6 Pasir Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (25/8/ 2021).

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya pelaksanaan vaksin sangat signifikan, hal ini membuat Tim Vaksinator Lanal Babel bekerjasama Puskesmas Belinyu terus meningkatkan pelayanan vaksinasi hingga ke daerah pelosok agar semua lapisan masyarakat dapat mendapatkan vaksin baik dosis pertama dan dosis kedua sehingga akan emmbantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. 

Pada kegiatan vaksinasi hari kedua ini, Tim Vaksinator berhasil memvaksin sebanyak 179 masyarakat Pasir Panji Belinyu dengan menggunakan Vaksin Astra Zeneka dan Vaksin Moderna, dengan melibatkan 11 tenaga kesehatan terdiri dari 1 orang dokter dari Balai Kesehatan Lanal Babel, 2 tenaga vaksinator dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu, 8 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel, Puskesmas Belinyu, dan Kecamatan Belinyu, serta dibantu oleh pendukung dari Babinpotmar Lanal Babel dan Warga RT 01/06 Panji Pasir yang membantu mengarahkan dan mengatur peserta vaksin agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksin berlangsung.


Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menyampaikan ,”kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari peningkatan Percepatan Pencapaian Vaksinasi di Kepulauan Babel, sesuai program pemerintah dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka meningkatkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat maritim diwilayah pesisir binaan TNI AL,” pungkasnya.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre