Breaking News

 


296 Bangunan Liar Disepanjang Saluran Irigasi di Baradatu dan Banjit Kab. Way Kanan


Way Kanan(Lampung), Figurnews.com

Pemerintah Kabupaten Way Kanan melakukan penertiban 296 bangunan liar disepanjang saluran irigasi di Kecamatan Baradatu dan Banjit Kabupaten Waykanan. Sabtu 21 Agustus 2021.

Kegiatan penertiban berdasarkan Peraturan Menteri PUPR Nomor : 08/PRT/M/2015 tentang Penetapan Garis Sempadan Jaringan Irigasi, Keputusan Bupati Way Kanan Nomor : B.74/IV.04-WK/HK/2021 tentang pembentukan Tim Sosialisasi Penertiban Bangunan Liar di Sempadan Saluran Irigasi Way Umpu di Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Surat Kepala Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Nomor : SA.04.03-AW/74 tanggal 29 Januari 2021 perihal Penertiban Bangunan Liar Daerah Irigasi (PD) Way Umpu dan Hasil Rapat melalui Zoom Meeting Forkopimda Kabupaten Way Kanan beserta Institusi terkait dan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung tanggal 27 Juli 2021.

Sugeng Hartono,S.Pd.i MM. Selaku Lurah Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, mengatakan  ada 7 bangunan rumah warga yang akan ditertibkan hari ini dikarenakan berdiri di atas garis sempadan, sehingga melanggar aturan.Sabtu.

Pak Lurah Sugeng didampingi oleh Kapolsek Baradatu, Kanit Patroli Sat Lantas dan anggota Polres Way Kanan bersama masyarakat sekitar Dusun Tanjung Sari, Tiuh Balak Pasar antosias dalam penertiban bangunan liar.

Sugeng juga menjelaskan, bahwa pembongkaran bangunan warganya secara bergotongroyong, dan dibantu alat berat sesuai dengan jenis bangunan.

"Pembongkaran bangunan warganya secara bergotongroyong dan dibantu alat berat. Saya mengucapkan terimakasih pada masyarakat atas kesadaran mereka,"kata Sugeng Lurah Tiuh Balak Pasar.

Untuk membongkar bangunan liar tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama. Dan ini juga merupakan kesadaran masyarakat dalam upaya membersih sepadan sungai.

"Saat melakukan penertiban tidak ada hambatan, karena para pemilik bangunan memahami ," tutupnya. (AH)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre