Breaking News

 


25 Orang Fotografer Pamerkan Hasil Karyanya di Gedung Promosi Tanah Datar

Tanah Datar, Figurnews.com

25 orang fotografer dari berbagai daerah menampilan hasil jeperetan mereka di ajang Pameran Festival Foto Wisata Tanah Datar bertempat digedung promosi, Selasa (3/8/2021).

Ada 80 foto dari berbagai kota dan provinsi Sumatera Barat dan provinsi tetangga, Dinilai oleh juri Oscar Motulah, Martha Suherman dan Dira Herawati," ucap panitia PelaksanaYendri Adi Saputra. 

Foto-foto terpilih katanya, ditampilkan selama 2 hari, dan besok 4 Agustus 2021 di Gedung Promosi Kabupaten Tanah Datar dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Lomba fotografi yang dilaksanakan dari tanggal 8 s/d 23 Juli 2021 mempunyai 4 kategori yakni, wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, dan wisata budaya (kearifan lokal) dengan dewan juri profesional dan dari akedemisi fotografi", kata Yendri.

Disamping itu tambahnya, acara tersebut digelar sebagai media promosi dan sosialisasi tentang potensi wisata dan ekonomi kreatif di Tanah Datar serta wisata agar dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk datang berkunjung dan berwisata ke Tanah Datar 

Adapun hasil foto yang menjadi juara 1 dan berhak atas hadiah Rp4 Juta atas nama Maizal dengan judul karya Eksotisme Danau Singkarak, juara 2 atas nama Sakti Prayoga Judul karya Dilamun Ombak (lokasi aua sarumpun) berhak hadiah Rp2,5 juta, Juara 3 atas nama Andika Putra dengan judul karya Sibinuang Istano Basa Pagaruyung dan berhak hadiah Rp1,5 juta.

Sedangkan untuk kategori drone diraih karya Gilang Hardiangga lokasi Pariangan, serta kategori HP diraih hasil karya Aditya dengan judul Ketenangan Pagi, dan masing-masing berhak atas hadiah Rp1 juta. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre