Breaking News

 


11 Warga Binaan Lapas Talu Belum Bisa Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua, Ini Penyebabnya

Pasbar, Figurnews - Sebanyak 93 warga binaan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar menjalani vaksinasi tahap II guna mengurangi risiko terpapar COVID-19.


"Jumlah warga binaan ada sebanyak 108 orang, namun yang bisa diberi Vaksin Sinovac sebanyak 93 orang," kata Kalapas Kelas III Talu, Donni Isa Dermawan, (20/8/2021)

Donni menyebutkan dari 108 orang warga binaan ada sebanyak 11 orang diantaranya tidak bisa diberikan vaksin tahap kedua. Sebab kata dia, 4 orang mengalami demam dan 7 orang menunggu vaksin tahap pertama.


"Kegiatan vaksinasi massal bagi warga binaan terselenggara berkat kerja sama dengan Puskesmas Talu. Ada sebanyak 10 orang terdiri dari 1 orang dokter dan 9 orang perawat. Selain itu turut dibantu pegawai kita," sebutnya.


Menurut Donni warga binaan Lapas maupun tahanan yang menghuni rutan memiliki tingkat resiko tinggi terpapar COVID-19 karena kapasitas hunian yang sudah berlebih.


"Kapasitas tampung tahanan sudah melebihi kapasitas bagi penghuninya sehingga memiliki tingkat resiko terpapar COVID-19. Untuk itu tetap mematuhi prokes di dalam Lapas," terangnya.


"Disamping itu kita juga menegaskan terhadap pengunjung atau keluarga warga binaan Lapas selama berkunjung untuk tetap memakai masker dan patuhi Prokes COVID-19 lainnya," sambungnya.


Donni juga menambahkan, petugas Lapas memberikan pendampingan terhadap warga binaan Lapas selama menjalani vaksin terkait rekam jejak kesehatan.


"Kita dampingi, sehingga rekam jejak kesehatan warga binaan Lapas diketahui petugas sebelum pemberian vaksin," tutupnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre