Breaking News

 


10 Orang Atlet Tanah Datar Siap Bertarung di PON XX Papua

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Sebanyak 10 orang atlet Tanah Datar akan membela Sumatera Barat pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX mendatang. Tidak itu saja, dua orang pelatih asal Tanah Datar juga turut mendampingi.

Bupati Tanah Datar Eka menyambut putra terbaik daerah tersebut di Indo Jalito, Selasa (24/8/2021) dalam acara pelepasan atlet.

Dalam arahannya Bupati Eka mengatakan, dirinya optimis para atlet dan pelatih dari Tanah Datar akan meraih prestasi di PON XX Papua nanti. "Target kita 4 medali emas," kata Bupati.

"Walau dalam keterbatasan biaya, namun semua atlet dan pelatih yang berasal dari Tanah Datar harus berangkat," tekan Bupati.

Atlet dan pelatih ini tentu akan membawa dan harumkan nama Tanah Datar dan menjadi contoh atlet atau generasi lain dari daerah kita, karenanya pemerintah daerah menyokong keberangkatan mereka.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah persiapan kegiatan ini, terutana pelatih yang telah mengasah bakat atletnya sehingga berprestasi.

Sementara Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Abdul Hakim menyampaikan, acara pelepasan hari ini diperuntukkan bagi 10 atlet dan 2 pelatih asal Tanah Datar yang mewakili Sumbar. 

“Sebanyak 10 atlet ini akan berlaga pada 2 sampai 15 Oktober 2021 di Papua, di mana atlet kita ini ditargetkan untuk bisa meraih minimal 4 medali,” ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan secara simbolis dana atlet berprestasi masing-masing Rp3 juta dan dana Pelatih Berprestasi Rp5 juta, yang turut disaksikan mantan Bupati Zuldafri Darma yang hadir selaku Ketua IPSI Tanah Datar, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra selaku ketua Cabor Taekwondo Tanah Datar, pengurus dan anggota KONI Tanah Datar lainnya serta pengurus Cabor.

Adapun atlet Tanah Datar yang mewakili Sumbar adalah Ryan Nofrizal Cabor Muaythay, Aditya Putri Lestari Cabor Panjat Tebing, Suci Wulandari dan Rahmat Natsir Cabor Pencak Silat, Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, Ramayani pada Cabor Sepak Takraw, Densa Mara Astrit dan Ockhirani Martha Cabor Taekwondo serta Beny Andoni pada Cabor Bola Tangan. Pelatih Efri Endriyadi pelatih Taekwondo dan Arif Rahman Nasir pelatih Muaythay. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre