Breaking News

 


YUNISRA Anggota DPRD Sumbar Apreasiasi Kepada Kepala Daerah Berikan Gagasan di RPJMD

Padang, Figurnews.com

Hj. Yunisra Syahiran anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari fraksi Gerindra berikan apresiasi kepada Bupati dan atau Wali Kota serta Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Sumbar yang sudah menyampaikan gagasan ide atau masuakan serta pandangan terhadap Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 di gedung DPRD Sumbar, Senin (12/7/2021).

"Alhamdulillah, seminar rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 sampai dengan 2026 telah selesai untuk itu kami atas nama PANSUS RPJMD mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh narasumber yang telah memberikan masukan  demi kesempurnaan RPJMD Tahun 2021 sampai d Engan tahun 2026," kata Yunisra Legislator perempuan asal Ranah Batahan Pasaman Barat itu, saat dihubungi Selasa.

"Kita Apresiasi yang luar biasa kepada seluruh kepala daerah yang hadir dan memberikan masukan demi kesempurnaan dan singkronisasi RPJMD," ujarnya.

"Masukan yang diberikan salah satunya dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan menjadi pertimbangan dalam RPJMD kita ke depan,” katanya


Bunde Yunisra juga ucapkan terimakasih kepada bapak Risnawanto Wakil Bupati Pasbar yang ikut dalam rapat penyampaian gagasan dan ide secara resmi.

"Kami menyampaikan apresiasi atas masukan dan gagasan yang juga disampaikan Gubernur Mahyeldi berserta Forkompinda Propinsi Sumbar,” ujar Yunisra yang akrab di sapa Bunde.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar, Supardi itu digelar di ruang sidang utama kantor DPRD Sumbar. Ikut hadir dalam rapat Wakil ketua DPRD, perwakilan Danlanud Padang,  Kapolda Sumbar, perwakilan Danlantamal, perwakilan Danrem 032/Wbr, Kajati Sumbar, Ketua Pengadilan Tinggi, Kabinda dan sejumlah OPD Pemprov Sumbar.

Rapat pembahasan RPJMD itu penting untuk menyempurnakan Ranperda dengan sumbangsih pikiran dari seluruh stakeholder.

Usulan-usulan ide dan gagasan yang dimiliki untuk pembangunan di Sumbar ke depan inilah yang sangat penting bagi kemajuan daerah kita bersama.

Bunde Yunisra menambahkan, Pihak DPRD Provinsi Sumatera Barat mendorong kepala daerah untuk mengawal visi dan misi Kepala Daerah Gubernur Sumbar yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat tahun 2021- 2026, agar terwujud Sumatera Barat Madani, unggul dan berkelanjutan.

Yunisra sependapat dengan pandangan Ketua DPRD Sumbar, Supardi diantaranya untuk pencapaian visi dan misi terdapat dalam program unggulan menjadikan destinasi pariwisata dalam RPJMD Provinsi Sumbar termasuk destinasi kelas internasional. RPJMD tidak akan terlaksana dengan baik, apabila tidak ada sinkronisasi dengan Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat," harap  DPRD Sumbar.

Pihak DPRD Sumbar mengharapkan RPJMD Provinsi Sumatera Barat bisa menjadi acuan dalam dokumen perencanaan tahun 2022 dan tahun seterusnya bagi Kabupaten dan Kota di Sumbar.

RPJMD Provinsi Sumatera Barat menjadi acuan bagi Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, karena RPJMD provinsi sangat perlu sinergis dengan kabupaten dan Kota. 

Untuk peningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan derajat masyarakat, memberikan seribu beasiswa kepada mahasiwa di perguruan tinggi terkemuka, tunjangan kepada tenaga guru di daerah terpencil, nah kita apresiasi kepada Gubernur dan wakil gubernur Sumbar untuk realisasikan itu semua.


Sebelumnya Bunde Yunisra, pada Sabtu, (10/7) melaksanakan kegiatan Penyerahan 1 unit Handtraktor, 36 unit handsprayer dan 2 unit Corn Sheller / Alat Penggiling Jagung kepada kelompok tani di Pasaman Barat 

Melalui pokir Hj. Yunisra Syahiran, S.Pd dari Fraksi Gerindra, Komisi II DPRD Propinsi Sumatera Barat Tahun 2021. 

"Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa menambah pendapatan kelompok tani yang ada di Pasaman Barat, Aamiin," kat bunde mengakhiri.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre