Breaking News

 


Wadan Lantamal X dan Asops Danlantamal X Resmi Dikukuhkan




Jayapura - Figurnews.com -Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung memimpin acara pengukuhan jabatan strategis di jajaran Lantamal X. Pejabat yang  dikukuhkan ialah Wakil Komandan Lantamal X dan Asisten Operasi Lantamal X bertempat di Aula Samudera Loka Lantamal X, Selasa (27/07/21).

Dua pejabat yang dikukuhkan yaitu Kolonel Laut (P) Nanang Hariono sebagai Wadan Lantamal X dan kolonel Laut (P) I Nyoman Surya Pande. Dalam amanatnya, Danlantamal X menyampaikan bahwa pengukuhan jabatan pada organisasi di TNI Angkatan Laut, khususnya di Lantamal X merupakan proses alamai yang selaklu terjadi. 

Bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepan, sehingga secara komprehensip mampu menghasilkan keluaran yang lebih berkualitas.

Disamping itu, dalam tugas-tugasnya, Wadan Lantamal X sebagai unsur pembantu dan pelaksana utama kebijakan komandan bertugas mengkoordinir kegiatan seluruh eselon staf didalam jajaran Lantamal X serta menjamin keselarasan dan kesederhanaan mekanisme kegiatan bidang penyelenggaran dukungan logistik, administrasi, keamanan laut dan pembinaan potensi maritim maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Sedangkan Asops Danlantamal X adalah unsur staf yang bertugas membantu Komandan Lantamal X dalam merumuskan, menyusun, dan menyiapkan kebijakan Komandan Lantamal X di bidang operasional, latihan, kesiapsiagaan dan pengoperasian unsur-unsur kekuatan Lantamal X, serta menyusun rencana pengamanan dan menyiapkan program latihan operasi kamla dan operasi pertahanan pangkalan.



Diakhir amanat, Komandan Lantamal X mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada kedua pejabat baru tersebut dan kepada seluruh prajurit di jajaran Lantamal X agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada pejabat baru, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir pada pelaksanaan pengukuhan jabatan tersebut, Para Asisten Danlantamal X, Para Dansat/Kadis/Kasatker Lantamal X serta Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal X.Berita Dispen Lantamal X Jayapura.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre