Breaking News

 


Wabup ,Way Kanan Kembali Melantik Kepala Kampung Terpilih Tiga Kecamatan


WAYKANAN(Lampung), Figurnews.com

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, S.T,.M.T,.melantik Kepala Kampung Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Kampung Serentak,di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Jum’at (09/07/2021).

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir, Sekda way kanan, Stap ahli Bupati, Asisten 1, Ketua BPBD, Kepala Kesbangpol, Kasat pol PP, Kadis PMK, Kadis Kominfo, Kadis Tapen, Camat Negeri Besar, Camat Negeri Agung, Camat Kasui serta Unsur TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan Negeri Besar, TP PKK Kecamatan Negeri Agung dan TP PKK Kecamatan Kasui.

Pelantikan, Kepala Kampung pada hari ini, yang merupakan hasil pemilihan kepala kampung serentak gelombang ke-III pada tanggal 27 Mei 2021 yang lalu, dengan harapan para kepala kampung yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Way Kanan khususnya di kampung yang saudara-saudara pimpin.

Dalam pelantikan ketiga kecamatan yaitu Kecamatan Negeri Besar, Kecamatan Negeri Agung, dan Kecamatan Kasui.

Pada sambutanya wakil bupati Ali rahman mengucapkan Selamat Kepada Saudara-saudara yang dilantik menjadi Kepala Kampung pada hari ini.

“Mudah-mudahan Saudara-saudara mampu mengemban amanah rakyat dan menjadi berkah bagi masyarakat di Kampung yang saudara-saudara pimpin,” Ucap Bupati Adipati.

Alirahman juga menyampaikan beberapa tahun terakhir pemerintah menggelontorkan dana milyaran kesetiap desa/kampung yang dikenal dengan sebutan ADD/ADK untuk dikelolala kepala desa/kepala kampung, disertai dengan aturan sebagai landasan untuk menjalankan anggaran besar itu. Saat ini tengah menjadi sorotan berbagai kalangan baik itu dari masyarakat, penggiat anti korupsi, aparat penegak dan pihak-pihak lainnya termasuk dari pemerintah daerah dan tidak sedikit kepala desa/kepala kampung bermasalah, bahkan terjerat oleh hukum akibat kecerobohan ataupun kepala kampung kurang memahami aturan-aturan dalam pelaksanaan ADD/ADK, anggaran dilaksanakan secara mark-up bahkan piktif, itu akan berdampak buruk dalam kemajuan kampung itu sendiri tuturnya.

Hal lain, Waki Bupati Way Alirahman ,juga memberikan pesan kepada para kepala kampung yang dilantik hari ini agar bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai dengan fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebagai unsur Pemerintahan Kampung, Kepala Kampung dan BPK merupakan mitra, untuk itu harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Kordinasi ini guna dalam Pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di kampung dan pelaksanaan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Alokasi Dana Desa/Kampung (ADD/ADK) agar Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan ADD/ADK, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dan pengelolaannya dapat dipertanggung jawabkan secara baik, tentunya. (*/angle)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre