Breaking News

 

 
 

 

TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Berakhir, Warga Harus Majukan Daerahnya Dimasa Pandemi


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Program TMMD adalah agenda kegiatan tahunan dalam upaya ikut berperan aktif meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dipusatkan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Rays dan difokuskan pada pengerjaan rabat beton jalan sepanjang 1.100 meter dengan tujuan untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak dimasa pandemi ini juga menjadi media untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan terutama dimasa pandemi yang terjadi saat ini. Walaupun TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak sudah berakhir, Dandim 1207/Pontianak selaku Dansatgas TMMD ke-111 (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., MM.) menghimbau masyarakat melalui Babinsa jajarannya yang tergabung dalam satgas TMMD untuk lebih produktif memajukan daerahnya dimasa pandemi yang sedang melanda, Minggu (18/07/2021).

Babinsa Koramil 1207-06/Sungai Ambawang (Sertu Asiani) yang tergabung dalam satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak menyampaikan, “Dimasa pandemi ini masyarakat masyarakat harus terus didampingi dan dimotivasi untuk lebih produktif memajukan daerahnya sendiri dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitarnya. Masyarakat harus bangkit dan berusaha sukses dengan fasilitas yang ada meski ditengah pandemi ini, terutama dari hasil bertani dan berkebun kami disini hadir untuk masyarakat. Apapun yang bisa kami lakukan akan kami dilakukan selama itu benar dan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup sekaligus menumbuhkan motivasi masyarakat untuk memajukan daerahnya” katanya.

“Pandemi bukan hanya berdampak terhadap kondisi ekonomi di perkotaan tapi juga perdesaan, bentuk dampak yang muncul di desa adalah penurunan daya beli. Meningkatnya pengangguran dan 

produktivitas ekonomi menurun, sektor pertanian yang merupakan faktor utama untuk memenuhi kebutuhan, masyarakat yang bekerja sebagai petani tentu sangat merasakan dampak bagi penghasilannya sehari hari akibat dari pandemi covid-19, untuk itu masyarakat harus lebih produktif memajukan Dusun Maju Jaya ini melalui sektor pertanian, apalagi di Dusun Maju Jaya ini banyak masyarakat yang memanfaatkan lahannya disektor perkebunan sawit, nanas dan yang lainnya” ucap Sertu Asiani.

“Pandemi covid-19 hingga kini masih belum berakhir, bahkan kasus masyarakat yang terpapar positif covid-19 semakin hari semakin meningkat mudah-mudahan dengan hadirnya satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, yang melaksanakan berbagai kegiatan yang salah satunya mengedukasi masyarakat, sosialisasi bahaya covid-19 yang berdampak kepada semua sektor, harapan kami dengan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak baik kegiatan fisik perbaikan jalan dusun dengan rabat beton dapat memudahkan masyarakat membawa hasil perkebunan mereka maupun kegiatan non fisik seperti, penyuluhan pertanian dan kesehatan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih memajukan daerahnya melalui sektor apapun” tutup Sertu Asiani.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre