Breaking News

 

 
 

 

TMMD Ke-111 Kodim 1207 Pontianak, Tugas TNI Selain Perang


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Secara garis besar tugas TNI adalah untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara dan keutuhan NKRI, namun TNI juga mempunyai tugas membantu pemerintah daerah untuk percepatan pemerataan pembangunan pada masa damai. Kodim 1207/Pontianak bekerja sama dengan pemda Kubu Raya dan bersinergi dengan komponen bangsa yang ada melaksanakan TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (06/07/2021).

TMMD merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial (binter) TNI AD dalam rangka pendayagunaan wilayah pertahanan wilayah darat yang keberadaannya sangat penting bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk memacu pembangunan desa, baik dibidang fisik maupun non fisik, utamanya masyarakat desa tertinggal.

Hasil kegiatan TMMD sudah banyak dinikmati masyarakat, baik yang fisik maupun non fisik. Sangat tepat bila kegiatan TMMD tetap diteruskan mengingat kegiatan ini dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat desa, sebagai salah satu upaya dalam rangka pemerataan pembangunan.

Agar mendapatkan hasil yang lebih optimal, maka perlu ada sinergi antara kegiatan TNI dengan program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh kementrian dan non kementrian. Sinkronisasi ini akan berarti manakala semuanya dapat diakomodasikan secara serasi dan seimbang, tidak mengistimewakan salah satu program kegiatan dan mengesampingkan program lainnya.  Dengan demikian semua kepentingan nasional secara umum dan kepentingan masyarakat di daerah dapat terpenuhi secara serasi dan seimbang.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD telah mampu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, ini semua sangat penting sebagai dasar untuk kepentingan pertahanan negara.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre