Breaking News

 


Tekan Laju Covid-19 DPRD, Pemko dan Forkompinda Gelar Raker


Solok, Figurnews,com -

Dalam rangka menekan laju Covid-19 mulai dari pencegahan dan penanganan Covid-19 secara baik DPRD kota Solok dan Satuan Tugas Covid 19 Kota Solok mengelar Rapat Kerja (Raker) pada Selasa (27/07/2021) bertempat di ruangan Rapat Besar DPRD Kota Solok.

Raker yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, SH yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng dan Bayu Kharisma, juga turut hadir Walikota Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A, M.Si, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol serta Kepala OPD yang terkait dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Solok.

Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, SH menuturkan, “raker digelar sebagai upaya mengendalikan Pandemi Covid-19 di Kota Solok, dan merupakan sebagai respon cepat DPRD dan Pemerintah Daerah Kota Solok dalam penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 bersama Jajaran TNI-Polri di masa PPKM”.

Tidak hanya itu, keterlibatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dinilai penting untuk optimalisasi perannya dalam menangani Pandemi Covid-19. Pada rapat kerja ini agenda atau tema yang dibahas yaitu yang pertama bagaimana kebijakan Pemerintah daerah dalam pencegahan Covid-19 dengan target menurunkan, mengurangi, dan menekan laju positif Covid-19 baik dari sisi hulu sampai hilirnya.

Yang kedua Kebijakan penanganan kasus positif baik yang Isoman (isolasi mandiri) di rumah, maupun yang di shelter atau di tempat yang disediakan Pemerintah daerah, baik juga di rumah sakit dan puskesmas. Termasuk pula peningkatan kapasitas kesehatan.

Serta yang ketiga adalah kebijakan Pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang terdampak, termasuk bantuan bagi yang positif baik yang isoman sampai pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Solok juga memberikan masukan, usulan, pertanyaan, dan catatan kepada Pemerintah daerah maupun OPD terkait dalam menangani Covid-19 di Kota Solok yang akan dijadikan bahan untuk di tindak lanjuti kedepannya.

Prinsipnya dari apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kota Solok akan terus dilakukan evaluasi dan juga terus diberi masukan strategis untuk bisa menekan laju Covid-19 mulai dari pencegahan dan penanganan Covid-19 secara baik.

“Karena situasi darurat ini segala sesuatunya harus dilakukan dengan cepat, responsive, serta penuh dengan kehati-hatian supaya yang menangani juga terjaga keselamatan dan kesehatannya, DPRD, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri juga akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19” ungkap Nurnisma. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre