Breaking News

 

 
 

 

Tanah Datar Prioritaskan Sektor Pertanian

 Tanah Datar Prioritaskan Produksi Pertanian



Tanah Datar, Figurnews.com

Pemkab Tanah Datar bertekad untuk terus memacu sektor pertanian, karena hampir 70 persen masyarakat Tanah Datar bergerak di sektor pertanian, terutama padi sawah.

"Dari 10 Program unggulan daerah, 4 program diantaranya ada pada sektor pertanian", kata Bupati Eka Putra di Pagaruyung, Jumat (16/7/2021).

Sektor pertanian di Tanah Datar kata Bupati, selama tahun 2020 memberikan kontribusi dominan terhadap PDRB.

"Hal inilah yang menjadikan prioritas bagi Pemkab Tanah Datar dan dituangkan dalam misi dua RPJMD tahun 2021-2026, yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat dengan perluasan lapangan kerja berbasis pertanian, industri dan UMKM", ungkap Bupati Eka.

Untuk itu tambahnya, beberapa upaya yang dilakukan, seperti meningkatkan produksi dan produktivitas, menurunkan biaya produksi serta meningkatkan pemasaran komoditi hasil produksi pertanian.

"Dengan program unggulan layanan bajak gratis bagi petani yang direncanakan tahun 2022 mendatang karena di tahun 2021 ini tidak bisa dilaksanakan karena anggaran telah disusun tahun sebelumnya", tambahnya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre