Breaking News

 


Tanah Datar Bantu Biaya Pendidikan Melalui Program Gerbang Cerdas

Tanah Datar, Figurnews.com

Untuk memajukan pendidikan bagi masyarakat, pemerintah daerah Tanah Datar bertekad membantu biaya masuk Perguruan Tinggi Negeri bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu, dengan program Gerakan Pembangunan Masyarakat Cerdas (Gerbang Cerdas).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Riswandi, saat memberikan bantuan biaya kuliah bersama BAZNAZ Tanah Datar di Lima Kaum, Selasa (13/7/2021).

"Pemerintah daerah sangat berkeinginan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Tanah Datar. Kita berkomitmen tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk perguruan tinggi karena alasan biaya", tegas Riswandi.

Riswandi juga menyebut, bagi anak-anak Tanah Datar yang masuk PTN melalui jalur SNMPTN akan dibantu melalui Bantuan Sosial Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sebelum kegiatan perkuliahan dimulai.

"Dan kita beruntung memiliki BAZNAS yang serius mengelola zakat di Tanah Datar terutama dibidang pendidikan, bidang ekonomi, agama, kesehatan dan kemanusiaan", ucapnya.

Untuk itu pemerintah daerah mengajak seluruh kalangan baik ASN ataupun swasta untuk terus mendukung program BAZNAS dengan mempercayakan zakat, infak dan sedekahnya ke BAZNAS Tanah Datar, serta bahu- membahu mendukung serta mengawasi agar senantiasa BAZNAS istiqamah dalam mengelola zakat.

Riswandi  menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Tanah Datar atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Tanah Datar.

"Semoga segala ikhtiar kita untuk memajukan dunia pendidikan menjadi semakin berkualitas dan akses pendidikan bagi masyarakat secara keseluruhan semakin terbuka dan dapat segera terwujud," katanya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre