Breaking News

 

 
 

 

Satpol PP Razia Sekelompok Anak Jalanan


Solok, Figurnews,com -

Keberadaan anak jalanan (Anjal) di Kota Beras Serambi Madinah mulai marak kembali. Menyikapi fenomena sosial tersebut, Petugas Satpol PP Kota Solok melalui patroli wilayah rutin berhasil menemukan dan langsung mengamankan sekelompok Anjal yang sedang bersantai di pelataran ruko kawasan lampu merah Pandan Ujung, Rabu (7/7) malam pukul 23.00 WIB.

Dari lokasi tersebut petugas Satpol PP menjaring sembilan orang Anjal yang terdiri dari lima anak laki-laki dan empat perempuan, selanjutnya Anjal yang terjaring diangkut dan diproses ke Mako Satpol PP untuk didata dan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kita melakukan penjaringan pada Anjal dan juga anak Punk untuk memberikan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, sehingga ketika masyarakat berkendara dan beraktivitas merasa aman, nyaman dan tidak merasa khawatir,” Kata Kasi Ops. Satpol PP Kota Solok, Rico Saputra, S.STP di Mako Satpol PP.

Menurut Kasi Ops, petugas Satpol PP akan lebih intensif melakukan patroli wilayah untuk mengawasi keberadaan anak-anak jalanan yang meresahkan masyarakat terutama di malam hari.

Dari hasil keterangan dan pendataan PPNS di Mako, diketahui sekelompok Anjal yang terjaring tersebut baru kembali dari Kota Jambi menuju Kota Padang dengan menumpangi mobil truk terbuka, dari pengakuan mereka truk yang ditumpangi hanya sampai Kota Solok saja, sehingga mereka beristirahat di pelataran Ruko dimana mereka terjaring, juga diketahui para Anjal tersebut berasal dari Kota Padang dan berusia antara 16 s/d 23 tahun.

“Satpol PP Kota Solok tidak bosan-bosannya untuk menertibkan keberadaan Anjal setiap hari, Kami mengimbau kepada warga untuk melapor ke Mako Satpol PP Kota Solok jika melihat keberadaan para pelanggar ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sekitar.  "Himbau kasi Ops. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre