Breaking News

 

 
 

 

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Rutin Periksakan Kesehatan


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, rutin memeriksakan kesehatan, Sabtu (03/07/2021).

Petugas kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak rutin mememeriksa kesehatan prajurit maupun warga setempat sebelum mengawali kegiatan fisik di sasaran.

“Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari tim satgas TMMD ini harus diperhatikan guna menunjang tugas kedepannya” ucap Serda Wanci.

Serda Wanci merupakan anggota tim kesehatan dari Kesehatan Kodam XII/Tanjungpura yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada personil satgas maupun masyarakat di lokasi sasaran TMMD ke-111. Secara bergantian mereka rutin menemani dan melayani tim satgas TMMD serta masyarakat yang ingin berobat. Bagi yang mempunyai keluhan dan mengalami sakit tim kesehatan yang bertugas saat itu akan memberikan pertolongan pertama, berupa obat serta pencegahannya.

“Dihadapkan dengan cuaca yang sering berubah-ubah, hal ini tentu dapat menurunkan kondisi fisik satgas dan masyarakat. Oleh karena itu dengan mempersiapkan secara dini melakukan check-up kesehatan, apabila daya tahan tubuh mereka melemah dapat dengan cepat diobati” kata Serda Wanci.

Sementara itu, pengerjaan sasaran fisik utama pembangunan akses jalan di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B terus dikebut hingga malam hari. Serda Nurkolis anggota satgas TMMD yang sedang berobat mengatakan dengan adanya tim kesehatan di lokasi TMMD sangat membantu anggota satgas baik TNI  maupun warganya, seperti yang dialaminya saat bekerja tiba-tiba pusing terasa mau tumbang untungnya tim kesehatan tidak jauh dari lokasi TMMD.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre