Breaking News

 

 
 

 

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Nikmati Air Kelapa Muda


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Kemanunggalan TNI denga warga bukan hanya terlihat ketika mereka sedang bekerja bersama-sama disasaran fisik pembangunan jalan rabat beton di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, dalam program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak. Akan tetapi hal tersebut juga tersuguhkan ketika mereka sedang melaksanakan istirahat disela-sela pelaksanaan pekerjaan akibat cuaca yang cukup panas. Rabu (30/06/2021).

Dengan cuaca yang cukup panas dan terik menyebabkan anggota satgas TMMD beserta dengan warga merasa kehausan apalagi kegiatan atau aktivitasnya dilakukan di luar ruangan, sehingga sebentar-sebentar mengambil air minum untuk melepas dahaga mereka. Kondisi seperti ini apabila tidak dibarengi dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih yang banyak dapat menyebabkan terkena dehidrasi.

“Meskipun memasuki musim penghujan, namun cuaca di Kabupaten Kubu Raya ini belum mengalami perubahan yang berarti. Pada siang hari cuaca dalam kondisi panas dan terik, meskipun dari kejauhan tampak awan mendung dibeberapa tempat” ucap Sertu Ronisal.

“Panas-panas begini paling enak minum air kelapa muda, segarrrrrrrr” sindirnya.

Pak Udin salah seorang warga yang merasa disindir dengan spontan memanjat pohon kelapa kemudian disuguhkan kepada Sertu Ronisal dan anggota satgas lainnya untuk diminum. Dengan tanpa rasa canggung, pak Udin menyerahkan kelapanya sambil berkata, “Kelapa dipercaya dapat membawa kekuatan, kesehatan. Karena air kelapa muda mengandung gula alami sehingga segar dinikmati secara langsung serta mengandung banyak mineral dan vitamin” jelas pak Udin sambil tersenyum yang disambut pula oleh anggota satgas dengan ketawa.

Itulah gambaran rasa persaudaraan yang tercipta antara satgas TMMD ke-111 dengan masyarakat Desa Kuala Mandor B yang jarang terjadi.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre