Breaking News

 


Puluhan Warga Bentayan Aksi Blokir Jalan Tambang Batubara


BENTAYAN, BANYUASIN, Figurnews.com  -  Puluhan warga masyarakat Desa Bentayan Rabu (28/6/2021) melakukan aksi blokir  jalan  perusahaan tambang  batubara PT .Trimata Benua Grup (TBG)  yang beroperasi di Desa Bentayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Warga menurut tentang perekrutan tenaga kerja agar mengutamakan warga masyarakat Desa Bentayan dan sekitarnya di penuhi,  tanpa ada diskriminasi.

Selain perekrutan tenaga kerja  juga ada beberapa poin tuntutan warga masyarakat terkait aktivitas perusahaan tambang batubara  PT .Trimata Benua Grup (TBG) di Desa Bentayan 


" Ada beberapa poin yang kita tuntut  pada pihak  perusahaan   PT .Trimata Benua Grup (TBG) salah satunya maslah  perekrutan tenaga kerja," kata Murdiono (30)  salah satu warga Desa Bentayan pada Figurnews.com (28/7).

Lebih lanjut Murdiono,  Ia meminta  kepada pihak perusahaan  TBG dalam hal ini agar memprioritaskan  dan mengutamakan tenaga  kerja lokal di desa Bentayan tanpa adanya diskriminasi.

" Kita tunggu selama 3 hari  hasil keputusan dari pihak  perusahaan  dan  apabila tidak di penuhi kita akan turun aksi lagi dengan masa yang lebih besar ," jelasnya.

Selain itu senada Junaidi (39)  menambahkan , saya putra daerah, terus terang saya sangat kecewa  dengan pihak perusahaan  PT. TBG  yang beroperasi di Desa Bentayan.

"Sudah satu bulan lebih saya  mengajukan lamaran kerja  dan mengikuti prosedur  ketentuan perusahaan  tetapi sampai saat ini belum ada panggilan kerja di perusahaan TBG ," Imbuhnya.

"Ini tidak adil,  mengapa tenaga kerja dari  luar daerah banyak yang  diterima dan dipekerjakan,  sedangkan  saya putra daerah  dipersulit , ada apa ini," pungkasnya.

Sementara itu , dari pihak perusahaan yang diwakili oleh Ismail, menemui aksi dan  menandatangani perjanjian  tuntutan warga yang melakukan aksi dengan catatan yakni, untuk perekrutan akan mengutamakan warga lokal disekitar perusahaan, dalam waktu tiga hari kedepan pihak perusahaan akan memberikan keputusan untuk merumahkan pekerja yang berasal dari luar. Selain itu juga terkait perekrutan warga harus mengikuti prosedur, aturan dan ketentuan perusahaan.( Dr)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre