Breaking News

 

 
 

 

Posko PPKM, Kalaksa BPBD Mentawai Dorong Tim PB dan KSB Ikut Andil

Foto: Posko PPKM di Rokot, Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan. 

MENTAWAI. FN- Dengan dibentuknya Posko Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap Desa, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai, Novriadi mendorong tim Penanggulang Bencana (PB) dan Kampung Siaga Bencana (KSB) untuk ikut andil dalam kegiatan. 

Menurutnya keterlibatan Tim PB dan KSB sangat diperlukan pada kegiatan di posko tersebut. Apalagi menjelang pergantian sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

"Dengan adanya perubahan kepala desa saat ini, tim PB dan KSB bisa mengingatkan agar mereka bisa terlibat disana," ungkap Novriadi kepada figurnews.com usai kegiatan pembinaan relawan kebencanaan di aula kantor Badan Perencanaan dan Pembangunana Daerah Mentawai. Jl Raya Km-04, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. Jumat, (02/07/2021). 

Disebutnya, tim PB dan KSB mestinya ikut andil dalam kegiatan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. "Tentunya tidak mesti melalui perkumpulan tetapi setiap ada pertemuan, " tambah Novriadi. 

Selanjutnya, apabila ada masyarakat tengah menjalani isolasi mandiri. Tentunya masyarakat tersebut butuh bantuan. Makanya peranan tim PB dan KSB sangat dibutuhkan. "Mereka bisa masuk disitu membantu warga-warga yang terpapar Covid-19 isolasi mandiri," imbuhnya. 

Kemudian lanjutnya tim PB dan KSB juga melakukan aksi-aksi kebersihan lingkungan. Kegiatan itu meliputi gerakan pemakaian penerapan 3M dan Disinfektan. 

Kalaksa BPBD Mentawai itu berharap tim KSB dan PB dapat memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM tersebut. 

"Waktu lalu kita telah membantu logistik 5 desa tim PPKM seperti peralatan disifektan, APD dan masker, kita bekali tim di posko PPKM dan tim PB dan KSB bisa terlibat disana," tutup Novriadi. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre