Breaking News

 


PJ Kepala Desa Linggosari Bagikan Masker dan Cek Suhu Tubuh ke Pengguna Jalan


LINGGOSARI MUBA, Figurnews.com  - Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih mewabah Saat ini. Setelah hari raya idul Adha 1442 Hijriah 2021  PJ kepala desa bersama tim relawan lawan Covid-19 desa Linggosari  dan seluruh perangkat  desa membagikan Masker dan Cek Suhu tubuh Serta melakukan penyemprotan Destifektan ke tempat tempat Ibadah  di desa Linggosari Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan pembagian masker dan cek Suhu tubuh ini berlangsung di jalan lintas depan kantor desa Linggosari  di pimpin langsung oleh PJ  kepala desa Linggosari Affandi,  SH., M.Si juga melibatkan Babinkamtibmas, Babinsa dan tim relawan lawan  covid-19 desa  Linggosari serta  seluruh perangkat Desa.


Hal tersebut dilaksanakan PJ kepala  desa Linggosari  guna untuk pencegahan  penyebaran Covid -19 .

PJ kepala desa melaksanakan Pencegahan Covid 19 dilakukan mulai dari himbauan ke masyarakat agar melakukan protokol Kesehatan (Prokes) selalu  menjaga pola hidup sehat, selalu memakai masker  kalau bepergian dan  mencuri tangan dengan sabun.

Kegiatan ini sebagai upaya  guna menjaga keselamatan diri dari ancaman penularan Covid-19 yang telah melanda negeri ini.

"Sebanyak 150 masker yang kita bagikan kepengguna jalan . Ini adalah langkah konkrit  yang mampu mengakomodir dan   masyarakat  selalu memakai  masker bila keluar rumah," kita PJ kepala desa Linggosari Affandi,  SH ., M.Si melalui Sekertaris desa  Erwin pada Figurnews.com (21/7)


Selain  pembagian masker pada kegiatan ini ,tim relawan lawan covid-19 desa Linggosari bersama Babinkamtibmas dan Babinsa melakukan penyemprotan Destifektan ke sejumlah tempat tempat ibadah.

" Kita  juga berikan himbauan kepada masyarakat cara  pemakaian masker dan langkah - langkah pencegahan Covid-19, agar masyarakat lebih mengetahui langkah yang baik dan benar dalam pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Kemudian , masyarakat juga dilakukan pengecekan suhu tubuhnya dengan menggunakan alat Cek Suhu tubuh, apabila ada pengguna jalan atau warga yang suhunya lewat di ambang batas, maka akan di rujuk ke Puskesmas untuk diadakan pemeriksaan lanjutan," Pungkasnya.(MD)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre