Breaking News

 


Pesan Danramil 03 Pulau Sipora Sebelum Pensiun

Foto: Danramil 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho saat menyampaikan pesan Prokes COVID-19 di Halaman Kantor Desa Saureinu. Kamis, (29/07/2021).

MENTAWAI. FN- Komandan Koramil (Danramil) 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho saat ini tengah berusia 58 tahun. Usia itu telah menghampiri waktu pensiun. Meski demikian ia tak henti-hentinya menyampaikan pesan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 terhadap Masyarakat diwilayah toritorialnya. 

Bulan Agustus 2021 ini, usianya akan memasuki 59 tahun. Dimana waktu istirahat sebagai abdi negara atau masa pensiun telah tiba. 

Menurutnya, hal itu telah diatur pada UUD Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, mengatur usia pensiun prajurit TNI. Pada pasal 53 UU itu menyebutkan prajurit melaksanakan dinas keprajuritan sampai usia paling tinggi 58 tahun. 

Meski demikian, Danramil itu terus menyampaikan pesan Prokes COVID-19. Salah satunya, pada kegiatan Vaksinasi COVID-19 di halaman Kantor Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat. Kamis, (29/07/2021) pukul 09.00 WIB. 

Hal itu dilakukan untuk memastikan Prokes COVID-19 pada kegiatan vaksinasi tahap ke II di Wilayah Koramil 03 Pulau Sipora. Pada kunjungan itu, Danramil 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho didampingi Serda Efendi dan Serda Subroto 

Kapten Inf. J Sihaloho menyampaikan himbauan dan ajakan terkait ketentuan Prokes COVID-19. Sesui Perda AKP Nomor 6 Tahun 2020 agar selalu memakai masker, menjaga jarak (Phisycal Distancing) atau menghindari kerumunan dan mencuci tangan. 

"Jangan sia-siakan suntikan vaksin ke dua kalinya ini, meski sudah divaksin jangan pernah melanggar Prokes COVID-19," Sebut Danramil 03 Pulau Sipora itu. 

Ia menambahkan, apabila Masyarakat tidak dapat menerapkan Prokes COVID-19 dengan benar. Tentunya, kemungkinan besar penularan virus tersebut terjadi. 

"Walaupun sudah di suntik vaksin dua kali, tetapi tidak melakukan prokes dengan benar bapak dan ibu tetap tertular oleh wabah virus korona," jelasnya. 

Selanjutnya dikatakan Danramil, agar Vaksin dapat bekerja baik dalam tubuh. Perlunya pelaksanaan prokes dengan teratur. Pasalnya, vaksin tahap kedua ini menjadi tameng atau anti body bagi kekebalan tubuh manusia dari virus korona. 

"Saya tekankan dan ingatkan terus menerus masyarakat tetap melaksanakan prokes lebih ketat," papar Danramil itu. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat di wilayah hukum Koramil 03 Pulau Sipora telah mendukung kegiatannya selama ini. 

"Bila ada kesalahan disengaja ataupun tidak sengaja mohon di maafkan baik itu anggota saya Koramil 03 maupun para Babinsa yang bertugas di tengah-tengah Masyarakat di Desa," tutupnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre