Breaking News

 

 
 

 

Peran Serta Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Bantu Warga Menoreh Karet

 


Kubu Raya,Figurnews.Com - Disela mengerjakan membangun jalan rabat beton, anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak menyempatkan waktu untuk membantu warga menoreh pohon karet, Rabu (30/06/2021).

Kartinah merupakan warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala mandor B, yang kesehariannya bekerja menoreh pohon karet dan bergantung kepada hasil karet untuk memenuhi kebutuhannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada anggota TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang sudah sudi membantu menoreh pohon karet ditengah hutan begini” kata ibu Kartinah.

“Sekarang harga karet lagi murah, 6 ribu per kilo. Jadi cukup tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harapanya harga karet bisa stabil kembali” tambah ibu Kartinah.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Sugeng sangat senang bisa ikut serta membantu ibu Kartinah dalam menoreh pohon karet, karena baru kali ini ia belajar noreh karet, apa lagi waktu mau mulai bekerja di pagi buta kita masuk ke hutan-hutan sambil meraba-raba jalan, menjadi pengalaman yang berarti buat ia.

“Ini juga salah satu cara kami (satgas TMMD) untuk selalu menjalin silahturahmi yang baik dengan warga di sekitar lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, agar kedekatan satgas TMMD dan warga selalu terjaga dan kegiatan TMMD ini berjalan dengan lancer” ujar Sertu Sugeng.

“Kami senang sekali bisa membantu ibu Kartinah menyadap karet di kebunnya, selain meringankan pekerjaan ibu Katinah, kami juga mendapatkan ilmu cara menyadap karet yang baik dan benar. Harapan kami kedepan harga karet setabil kembali, dan ekonomi warga meningkat” harap Sertu Sugeng.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre