Breaking News

 

 
 

 

Peran Persit Kartika Candra Kirana Cabang LI Pontianak Dalam TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak bukan hanya menyentuh sasaran fisik saja tapi juga menyentuh sasaran non fisik, salah satunya mengadakan penyuluhan stunting terhadap anak usia dini khusus pada balita di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (07/07/2021).

Dimana acara penyuluhan stunting ini diadakan di puskesmas Kuala Mandor B, dengan diikuti kurang lebih 45 ibu-ibu beserta balitanya yang merupakan warga Desa Kuala Mandor B.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LI Pontianak (Ny. Prapti Jajang Kurniawan) mengatakan, “Persit tugasnya bukan hanya sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga membantu suksesnya tugas para suami, apalagi ibu persit banyak dari berbagai profesi seperti dokter, bidan, perawat, guru, dan lain-lain” ujar Ny. Prapti Jajang Kurniawan.

Sementara itu, Dr. Yessy Farina Salim, SP., Dv. yang jg merupakan ibu persit dan selaku narasumber menyampaikan bahwa penyuluhan ini penting guna menghindari penghambatan pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak-anak pada usia 0 sampai 59 bulan.

“Maka dari itu terpenuhinya asupan gizi, pemberian ASI eksklusif selama 0-6 bulan, perlunya imunisasi untuk anak, serta pola asuh yang baik dan sehat menjadi sangat penting bagi pertumbuhan anak” imbuh Dr. Yessy.

Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.) mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiatan non fisik TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak. Dimana menurutnya pencegahan stunting adalah upaya melahirkan generasi muda yang sehat dimasa depan.

“Alhamdulillah pada hari ini pelaksanaan penyuluhan stunting yang kita adakan hari ini diikuti oleh banyak ibu-ibu di Desa Kuala Mandor B yang begitu antusias. Penyuluhan stunting ini adalah upaya kita dalam menjaga kesehatan para balita di Desa Kuala Mandor B” pungkas Dansatgas.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre