Breaking News

 


Pemko Solok Dan Pemkab Solok Sepakat Bersinergi Kejar Pembangunan Di Segala Bidang

 Arosuka, Figurnews,com


-

Kota Solok merupakan daerah yang berdiri dari pemekaran kabupaten Solok pada tahun tujuh puluhan lalu,yang dahulunya masih bernama Madya Solok, dan dua pemerintahan tersebut bagaikan saudara kandung yang tidak bisa terpisahkan.

Dilihat secara geografis, posisi kota Solok tepat berada ditengah tengah kawasan daerah kabupaten Solok, sebelah Utara berbatasan dengan nagari Tanjung Mingkuang, sebelah selatan berbatasan dengan Nagari Gaung, sebelah Barat berbatasan dengan nagari Selayo, dan sebelah Timur berbatasan dengan nagari Saok Lawas.

Dari posisi tersebut, sudah sangat jelas bahwa kedua pemerintahan tersebut sama sama memiliki peran sentral dalam menunjang perekonomian dan pembangunan yang dilaksanakannya, dan terkait dengan itu, antara dua pemerintahan itu kembali menjajaki untuk melakukan kerjasama dan bersinergi.

Untuk kerjasama dan saling bersinergi yang akan dilakukan itu, tepatnya pada Senin 5 Juli 2021, dikantor Bupati Solok, walikota Solok H.Zul Elfian Umar dan Bupati Solok Capt.H.Epyardi Asda, M. Mar, melakukan pertemuan dan membicarakan hal hal dianggap perlu terkait dengan peningkatan pembangunan masyarakat dan daerah disegala bidang.

Selain terkait dengan pembangunan daerah dan masyarakat yang ada dalam dua pemerintahan tersebut, pertemuan yang cukup memakan waktu itu, juga membicarakan masalah percepatan penanganan virus Corona yang belakangan hari ini semakin menunjukan keganasannya.

Pasca pertemuan dilaksanakan, kepada Fogurnews walikota Solok menerangkan, bahwa kedua pemerintahan yang ada, akan membangun kerjasama dibidang ekonomi, pertanian, UMKM, dan pembangunan dibidang pariwisata. 

Dan selain itu, walikota Solok mengatakan, pertemuan yang dilakukan itu, juga dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi antara pemerintahan kabupaten Solok dan pemerintahan kota Solok.

" Sebagai daerah bertetangga, dan apalagi kota Solok terlahir dari pemekaran daerah kabupaten Solok pada beberapa puluh tahun yang lalu, Duan pemerintahan yang ada, sudah sepantasnya terus mempererat jalinan silahturahim, dan bersinergi dalam menyelenggarakan pemerintahan " ungkap walikota Solok mengakhiri.(Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre