Breaking News

 

 
 

 

Pemdes Panca Tunggal dan Warga Gotong Royong Bangun Plat Duiker


PANCA TUNGGAL MUBA , Figurnews.com - Pemerintah Desa  bersama warga melakukan kegiatan bergotong royong untuk memperbaiki Plat Duiker  yang semula jebol  dan  tak bisa di lalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat .

Kegiatan  tersebut di pimpin langsung oleh kepala Desa dan  dilaksanakan secara swadaya,   tepatnya  di dusun 4  Desa Panca Tunggal,  Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin Jumat (2/7/2021)

" Semoga dengan di bangunnya Plat Duiker ini aliran air menjadi lancar dan akses jalan untuk transportasi mobil berjalan normal ," kata Kepala Desa Panca Tunggal Eko Suprihadi , SH 


Dikatakan Eko, giat gotong royong untuk memperbaiki Plat Duiker yang rusak, mulai digencarkan kembali, walaupun di tengah penanganan Covid'19 masih menggoncang wilayah kita .

"Alhamdulillah warga pun ikut aktif dan terlibat dalam kegiatan perbaikan Plat Duiker dan  Gotong gorong jalan,"jelasnya .

Memang lanjut Eko , kegiatan sebelumnya, adalah penanganan Covid'19, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker  dam masi banyak lagi  termasuk penyaluran BLT-DD .

"Kita tetap mengimbau kepada warga Desa Panca Tunggal agar tetap mengikuti aturan atau imbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan (Prokes), jaga jarak, wajib masker dan cuci tangan pakai sabun," tegasnya.

Sementara di tempat terpisah Sarno mengungkapkan , walaupun masih berada di masa Pandemi Covid'19, warga desa Panca Tunggal tidak pernah kendor   dan masih  antusias untuk melakukan gotong - royong.

"Semoga kegiatan yang lainnya, mulai digencarkan kembali, dan budaya gotong royong tumbuh kembali di tengah  masyarakat walaupun masi di goncang Pandemi covid-19 yang belum stabil," pungkasnya. (Dr)

Editor posting  Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre