Breaking News

 


PemDes dan Panitia Kurban Desa Cinta Damai Bagikan Daging Kurban pada Warga Isoman


CINTA DAMAI MUBA, Figurnews.com -  
PemDes bersama Panitia Penyembelihan hewan kurban  datangi rumah warga , bagikan daging kurban di hari Raya  Idul Adha 1442  Hijriah 2021 kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), khususnya  Wilayah Desa Cinta Damai , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (20/7/2021).

Hal ini dilakukan  guna untuk menekan angka penyebaran covid-19  dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayah desa Cinta Damai itu sendiri.


Pembagian daging hewan kurban  langsung dipimpin  oleh Panitia qurban, M Suroni  selaku takmir masjid Annur juga melibatkan  sekretaris desa Tri Sarwiji dan  Bidan Desa Penti Suprihartini serta  Linmas desa  Abadi selaku pendamping.

Satu persatu PemDes bersama Panitia Penyembelihan hewan kurban  mendatangi rumah warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri ( Isoman ) dan masyarakat


" Ada sebanyak 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing  kurban di tahun ini yang kita sembelih di Masjid Annur desa Cinta Damai," kata kepala desa Cinta Damai melalui sekertaris desa Tri Sarwiji pada figurnews.com (20/7).

Lanjutnya , Hasil penyebelihan hewan kurban kita bagikan  ke masyarakat dan warga  yang sedang menjalani isoman  agar suasana Idul Adha  1442 Hijriyah 2021 saling berbagi kepada sesama," ungkapnya.

Selain itu  Tri Sarwiji mengatakan,  Pemerintah  desa dan tenaga kesehatan jauh-jauh hari telah gencar memberikan imbauan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan ( Prokes) saat perayaan Idul Adha, khususnya saat penyembelihan hewan kurban. 

" Di masa  PPKM Darurat, penyembelihan hanya boleh dihadiri oleh panitia kurban dan disaksikan oleh pihak yang berkurban," bebernya.

Kemudian , pembagian daging kurban juga harus diantarkan ke warga yang memang berhak menerimanya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan di tempat Penyembelihan hewan kurban. Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 yang masih belum stabil.

" Ya, Alhamdulillah Idul Adha tahun ini tetap menjaga protokol kesehatan  (prokes)," pungkasnya. (MD)

Editor posting : Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre