Breaking News

 


Peduli Covid-19 Mahasiswa KKN Bagikan Masker


Solok, Figurnews,com
-

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar tak tertular Covid-19 Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kota Solok membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor Pajak Kota Solok pada Jum’at (23/07/2021).

Program pembagian masker gratis ini juga sudah mendapat izin dan telah berkoordinasi langsung dengan Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, S.IP dan dalam pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Nan Balimo Aiptu. Jery Zulfahmi.

Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu mengatakan bahwa, “untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, harus ada kesadaran diri masing-masing seperti selalu mencuci tangan, memakai masker di luar rumah, dan menghindari kerumunan dengan banyak warga terlalu lama”.

“Selama PPKM di Kota Solok dilaksanakan diharapkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan dan melalui pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker selama pandemi berlangsung” harapnya.

Pembagian masker ini ditujukan agar masyarakat sadar untuk menjaga diri agar tidak tertular virus Covid-19 yang masih marak dan semakin banyak menyebar di Kota Solok. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya Kota Solok.

Program ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia pada masa pandemi saat ini untuk saling mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Pembagian masker gratis dilaksanakan secara bersamaan, dengan beranggotakan 10 orang, yang difokuskan kepada Pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang masih melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah dan kepada warga yang banyak melakukan kegiatan interaksi dengan kerumunan warga lainnya.

Kegiatan ini turut mendapat apresiasi dari masyarakat dimana banyak masyarakat yang antusias dan menerima dengan baik pembagian masker serta berharap wabah Covid-19 dapat segera berakhir.(Ayu ) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre